Corporate

Meriahkan Peringatan Bulan K3 PKT, 17 Tim Ikuti Lomba PMK & P3K

Bontang. Sebanyak 17 tim dari berbagai kompartemen dilingkungan PT Pupuk Kaltim ikuti lomba PMK dan P3K dalam rangka peringatan Bulan K3 nasional tahun 2017. Bertempat di GOR PT Pupuk Kaltim, Minggu 29 Januari 2017 lalu.

Adapun lomba kali ini meliputi gelar gulung hose, rintangan tembok, rintangan merayap, rintangan tirai api, jet effect, evakuasi dengan menggunakan self contain breathing apparatus, pemadaman dengan APAR, serta lomba pertolongan pertama pada kecelakaan.

Dikatakan Ketua Panitia bulan K3 PT Pupuk Kaltim Ngateno, tujuan diadakannya lomba antar kompartemen ini guna lebih sosialisasikan indikator capaian K3, khususnya bidang pencegahan dan penanggulangan kebakaran, serta evakuasi korban dilingkungan perusahaan.

“Selain itu, lomba juga sebagai tolak ukur menguji kesigapan dan ketrampilan para karyawan dalam penerpan K3,” ujarnya.

Senada, Kuasa Direksi PT Pupuk Kaltim Heru Subgayo, dalam sambutannya mengatakan lomba ini diadakan guna mengingatkan kembali akan pentingnya melatih kemampuan karyawan, dalam penanganan kebakaran dan evakuasi korban kecelakaan kerja.

“Diharapkan dalam segala situasi dan kondisi, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dapat kita tangani secara baik dan benar,” terangnya.

Meski sempat diguyur hujan, tak mempengaruhi semangat para peserta mengikuti berbagai lomba yang digelar.

Keluar sebagai jawara pada lomba kali ini tim Teknologi A, disusul posisi kedua Tim Sekretariat Perusahaan (Sekper). Selanjutnya Tim Umum pada posisi tiga, dan Tim Inbang pada posisi ke empat. (*)

 

Laporan : Faisal