Pemerintah

Meriahkan HUT Ke-11, KPADok Gelar Lomba Menggambar dan Mengarang Puisi

Bontang. Memperingati hari ulang tahun ke-11 tahun, Kantor Perpustakaan Arsip Dan Dokumentasi (KPADok) Bontang menggelar lomba menggambar dan mengarang puisi, diikuti siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) se-kota Bontang, Selasa 27 Desember 2016.

Selain itu, lomba ini pun digelar untuk mengasah kreatifitas dan bakat generasi muda sejak usia dini.

Dijelaskan Kepala KPADok Bontang Karlina, selain lomba pihaknya juga turut memberikan reward kepada para pembaca, pengunjung, dan peminjam buku terbanyak sepanjang tahun 2016. Reward diberikan sebagai wujud apresiasi KPADok terhadap pustakawan, yang diharap menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Bontang dengan gemar membaca buku.

“Dengan reward kami juga harapkan minat masyarakat untuk gemar membaca buku ke perpustakaan dapat terus meningkat,” ujarnya.

Dalam upaya peningkatan jumlah pengunjung serta kenyamanan, KPADok kata Karlina, pun melahirkan berbagai inovasi yang berhasil dikembangkan. Salah satunya ruang belajar dan perpustakaan khusus anak penyandang disabilitas. Ruang belajar dan perpustakaan tersebut telah difungsikan sejak Oktober 2016 lalu.

“sementara untuk jumlah buku, kpadok hingga saat ini memiliki buku bacaan mencapai 33 ribu judul,” tambahnya.

Berdasarkan data saat ini, setiap harinya tingkat kunjungan KPADok Bontang mencapai 130 pengunjung. Angka ini diharap dapat terus meningkat, sejalan dengan inovasi yang dikembangkan. (*)

 

Laporan : Sary & Aris