Berita Kota

Meriahkan HUT Bontang ke-20, Bontang City Carnival Siap Digelar

defile akan kembali menjadi salah satu pengisi acara bcc hut bontang ke-20 (foto: doc. pktv)

Bontang. Bontang City Carnival (BCC) siap menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang yang ke-20. Rapat persiapan pun telah digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang bersama instansi terkait.

Dikatakan Kepala Disdikbud Bontang Akhmad Suharto, pada BBC tahun ini berbeda konsep dengan tahun sebelumnya yang digelar pada malam hari.

“Tahun ini, BBC rencananya akan digelar pagi hari pada 26 Oktober 2019. Selain itu, jika biasanya BCC juga dimeriahkan oleh kendaraan hias, maka tahun ini hanya ada defile pejalan kaki,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa tema karnaval budaya masih akan dikoordinasikan. Sementara untuk rute masih sama seperti sebelumnya, yakni melewati Jalan Awang Long menuju Jalan R Soeprapto dan finish di lapangan MTQ Parikesit.

“Pelaksanaan BBC sebagai ajang promosi pariwisata di Bontang ini sendiri jadi dilaksanakan mengingat anggaran pelaksanaannya masuk dalam anggaran APBD Perubahan,” jelasnya.

Suharto berharap masyarakat, pelajar, paguyububan, hingga perusahaan dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan tahunan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari HUT Kota Bontang yang ke-20.

Laporan: Yuli

Click to comment
To Top