Berita Kota

Menikmati Indahnya Teluk Lombok Saat Libur Lebaran

Liburan di Teluk Lombok

Bontang. Libur lebaran idul Fitri 1438 H, dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk bersantai bersama keluarga, dengan mendatangi sejumlah destinasi wisata. Salah satu pilihan yang tak pernah ketinggalan setiap tahunnya, yakni pantai Teluk Lombok di Kabupaten Kutai Timur.

Lokasi ini merupakan salah satu kawasan unggulan wisata keluarga di Kalimantan Timur, yang menawarkan indahnya pemandangan pantai dengan hamparan pasir nan luas. Serta berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Dalam dua hari terakhir, kawasan wisata pantai Teluk Lombok dibanjiri masyarakat dari berbagai daerah. Ratusan masyarakat tampak menghabiskan waktu bersama keluarga, dalam momentum Lebaran Idul Fitri.

“Saya sengaja pilih Teluk Lombok, karena anak-anak ingin liburan ke pantai. Dan jaraknya pun nggak jauh,” ujar Rahman, salah satu pengunjung asal Bontang saat ditemui Tim Liputan Pktv.

Menurutnya, Teluk Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa diandalkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain pemandangan yang apik, pantai ini pun menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap. Sehingga tidak menyulitkan pengunjung saat menikmati liburan.

“Apalagi banyak permainan disini, seperti perahu dan banana boat. Anak-anak sangat terhibur,” tambahnya.

Untuk penyewaan banana boat di Teluk Lombok, pengunjung cukup membayar Rp25.000,- per orang untuk satu kali putaran. Dengan kapasitas sebanyak lima orang. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling pantai.

Kholik, salah satu pengusaha banana boat di Pantai Teluk Lombok mengatakan, saat libur lebaran seperti halnya kali ini ia mampu membawa puluhan hingga ratusan pengunjung setiap hari. Mulai beroperasi pukul 10.00 Wita hingga 17.00 Wita.

“Puncak pengunjung biasanya pas lebarannya hingga dua hari setelahnya,” ucapnya.

Meski tak menyebut angka pasti, namun diakui Kholik liburan hari raya seperti halnya Idul Fitri mendatangkan berkah berlipat bagi usaha banana boat yang dilakoninya tersebut.

“Kalau dibandingkan liburan biasa, jelas lebih banyak pas lebaran seperti ini,” terangnya. (*)

 

Laporab: Tim Liputan Pktv

Click to comment
To Top