Berita Kota

Mengintip Manisnya Bisnis Bioskop Mini

Bontang. Bagi sebagian orang yang hobi menonton film, rutinitas ke bioskop tentu tak pernah terlewatkan. Terlebih jika film itu keluaran terbaru dan ditunggu kehadirannya.

Namun bagi masyarakat Bontang, hal ini tentu masih agak berat. Mengingat kota Taman yang hingga saat ini belum memiliki bioskop layaknya Kota lain di Kalimantan Timur. Pergi ke bioskop hanya dapat dilakukan minoritas masyarakat, yang sengaja berlibur ke luar kota setiap minggunya.

Peluang inilah yang coba ditangkap Muhammad Tasbudin, yang akrab di sapa “Mas Badak”, bersama sang istri, Miltania Desy. Berinisiatif dengan membuka usaha bioskop mini yang diberi nama Bee Movie Corner.

Meski hanya dirancang dalam sebuah rumah toko (Ruko) berlantai dua, bioskop mini yang terletak di Jl KS Tubun Bontang Utara tersebut banyak digandrungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Konsep yang ditawarkan pun cukup unik, jika pada umumnya menonton film di bioskop dengan menggunakan tiket, Bee Movie Corner justru mengambil konsep penyewaan ruangan.

Secara teknis, konsumen terlebih dahulu harus memesan ruangan dengan harga Rp. 150.000,- untuk satu kali pemutaran, dengan ruangan seluas 6,5 x 4 meter. Dan film yang hendak diputar pun sesuai dengan permintaan pemesan.

Memiliki daya tampung maksimal 15 orang, keberadaan Bee Movie Corner seakan mampu menjawab kebutuhan masyarakat, akan hiburan terbaik dari film yang diinginkan.

“ kalau mau nonton, silahkan pesan dulu. Dan film yang ingin diputar juga sesuai keinginan pemesan. Walau ada jadwal khusus film yang akan diputar, tapi itu tidak jadi patokan,” terang Badak ketika dijumpai di studio Bee Movie Corner.

Selain itu, privasi dari penonton pun juga menjadi salah satu konsep yang ditawarkan. Mengingat banyak keluarga yang ingin menikmati waktu luang dan bersantai dengan menonton film berkualitas, tanpa harus terganggu.

“kami sengaja rancang setiap ruangan dengan beragam fasilitas, terutama untuk keluarga yang ingin bersantai sambil menonton. Jadi privasi keluarga dalam menikmati waktu santai menjadi salah satu layanan kami,” Jelasnya.

Koleksi film yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari romance, comedy, action, hingga horror, yang dapat dipilih sesuai keinginan. Setiap harinya Bee Movie Corner menawarkan 6 sesi, dengan batasan durasi maksimal 2 jam 30 menit untuk satu film.

Meski saat ini baru memiliki satu ruangan, kedepan Bee Movie Corner berencana akan menambah ruangan bioskop mini yang berbasis 3 dimensi (3D).
“ silahkan pilih film yang ingin ditonton sesuai selera,” pungkasnya.

 

Konsep ” Quality Time” Bagi Keluarga 

Puspita, salah seorang pengunjung yang ditemui mengaku jika dirinya telah dua kali menghabiskan waktu bersama keluarga di bioskop ini. Konsep Bee Movie dinilainya menjadi alternatif tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga, sambil menikmati film pilihan berkualitas. Konsep seperti ini menurut Puspita, dapat lebih ditingkatkan dengan berbagai fasilitas lainnya. Sehingga menjadi daya tawar lebih bagi masyarakat, apalagi ini Bee Movie Corner menjadi satu-satunya di Kota Bontang

” ini kali kedua saya kesini (Bee Movie Corner). Konsepnya bagus, apalagi filmnya juga berkualitas,” tandasnya.

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Revo Adi M

  • 27
    Shares
Click to comment
To Top