Berita Kota

Membanggakan, Siswi SMPN 6 Bontang Wakili Kaltim di FLS 2019

Nur Augina Faras didampingi Kepala Sekolah SMPN 6 Mukono bersama guru pembimbingnya Kartini (foto: rudy/pktv)

Bontang. Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Bontang, Nur Augina Faras mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti final cabang lomba esai pada Festival Literasi Sekolah (FLS) Tingkat Nasional 2019 yang dilaksanakan selama 5 hari yaitu pada tanggal 25- 29 Juli 2019 di Jakarta.

Dengan esai yang berjudul,”Mitos Pohon Ulin dan Burung Enggang sebagai Jalan Pelestarian Alam”. Nur Augina Faras yang saat ini duduk di kelas 9 SMPN 6 Bontang menjadi wakil Kaltim, yang akan bertemu dengan finalis lainnya dari 30 provinsi di Indonesia untuk berlaga dan menambah wawasannya dalam literasi terutama membuat esai.

Dirinya mengatakan bahwa tidak menyangka menjadi finalis pada FLS Tingkat Nasional 2019. Menjadi sebuah kebanggan tersendiri baginya karena dari ribuan esai yang masuk ke panitia, ternyata esai miliknya yang dianggap terbaik dan menjadi pilihan dewan juri untuk mewakili provinsi Kaltim.

“Bukan hal gampang untuk mewakili Kaltim di ajang nasional seperti ini, tetapi saya akan berusaha dan tawakal untuk memberikan yang terbaik. Insyaallah saya akan berusaha masuk dalam 3 besar dalam FLS 2019 ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 6 Mukono mengatakan bahwa ini merupakan kali kedua SMPN mengirimkan anak didiknya untuk ikut dalam ajang FLS, sebelumnya pada tahun 2018 salah satu anak didik dari SMPN 6 juga telah menjadi perwakilan Kaltim dalam ajang yang sama.

“Dengan ini saya dapat menyakinkan kepada masyarakat bahwa walaupun SMPN 6 tidak berada di pusat kota tetapi kami tetap bisa mencetak anak didik yang berprestasi. Dengan pembinaan yang rutin dari para pengajar di sini, Insyaallah kami yakin mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya yang ada di kota Bontang,” pungkasnya.(Adv)

Laporan: Rudy

Click to comment
To Top