Bessai Berinta

Melalui Germas, Diskes-KB Ajak Masyarakat Hidup Sehat

diskes-kb cek kesehatan warga di halaman kantor kelurahan bontang kuala (foto:aris)
diskes-kb cek kesehatan warga di halaman kantor kelurahan bontang kuala (foto:aris)

Memperingati hari kesehatan nasional yang ke – 54 tahun 2018, Pemerintah Bontang melalui Dinas Kesehatan Dan Keluarga Berencana, pada jumat 30 november 2018 menggelar gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di halaman kelurahan Bontang Kuala.

Kegiatan diikuti oleh ratusan Warga Bontang yang terdiri dari para peserta kader, anak-anak sekolah, pegawai dilingkup pemerintah, maupun pegawai non pelayanan di dinas kesehatan dan keluarga berencana ataupun puskesmas di Bontang ini, digelar sebagai upaya Diskes–KB dalam mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

kegiatan germas yang diawali dengan senam jantung sehat, juga dihadiri oleh lurah bontang kuala, serta mantan Wali Kota Bontang 2 periode Sofyan Hasdam.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes–KB) Bontang Bahauddin, selain dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional yang ke 54, kegiatan ini juga dilakukan sesuai dengan instruksi Wali Kota Bontang.

“Germas merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat, agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud khususnya di Kota Bontang,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Bahauddin, besar harapan dirinya agar Masyarakat Bontang dapat menjaga kesehatannya, yakni dengan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Intinya rutin berolahraga, menjaga lingkungan, konsumsi makanan bergizi, tidak mengkonsumsi alkohol dan narkoba, serta yang terpenting yakni mengecek kesehatan secara rutin minimal 1 kali dalam setahun,” tambahnya.

Selain senam jantung sehat kegiatan ini juga diisi dengan pemeriksaan darah, pelayanan imunisasi MR, klinik upaya berhenti merokok, pelayanan KB implant, IUD dan tes IVA/ serta tes kebugaran.

 

 

Laporan : Aris

 

Click to comment
To Top