Pemerintah

Masuk Tim Percepatan, Walikota Pastikan Kilang Mulai Terbangun 2016

BONTANG. Pembangunan Kilang Minyak Bontang akan mulai berjalan tahun 2016 mendatang, hal itu diungkapkan Walikota Bontang Adi Darma, pasca koordinasi percepatan pembangunan bersama Pertamina dan Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu.

Hal ini menurutnya jelas akan berdampak terhadap perkembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat, terutama penyerapan kebutuhan tenaga kerja yang menurutnya mencapai 10 ribu tenaga kerja. Dan itu jelas Adi Darma akan mengutamakan masyarakat lokal Bontang.

“ dari hasil koordinasi yang kami lakukan, Insya Allah tahun 2016 nanti proyek kilang yang kita nantikan akan terealisasi. Kebutuhan tenaga kerja akan terserap, dan pastinya akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pembangunan Kilang yang menjadi program Pemerintah Pusat, menjadikan Kota Bontang tak kalah penting dalam pembangunan tersebut. Adi Darma selaku Walikota Bontang, tercantum sebagai salah satu anggota tim percepatan pembangunan. Hal itu tertuang dalam salinan Surat Keputusan Menteri Koordinator Perekonomian Nomor 159 Tahun 2015.

“ dalam aturan itu, Walikota Bontang masuk sebagai salah satu anggota tim percepatan pembangunan. Ini jelas memposisikan Kota Bontang bukan hanya sebagai destinasi, tapi turut memegang peranan penting dalam proses pembangunannya,” lanjut Adi Darma.

Hingga kini, pembangunan kilang ini masih dalam tahap kelengkapan surat perizinan, dan sertifikat lokasi. Untuk kemudian dihibahkan kepada Pemerintah Pusat sesuai dengan aturan yang ada. Walau begitu hal tersebut diyakini Adi dapat terlaksana sesuai target, sehingga pembangunan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

“ Mari bersama-sama kita dukung dan doakan agar segala sesuatu yang menjadi kebutuhan pembangunan Kilang Minyak ini berjalan lancar,” pungkasnya.

 

Laporan : Humas Pemkot Bontang

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top