Kadispora Kaltim Syirajudin membaca fakta integritas disaksikan Gubernur Awang Faroek Ishak, sekaligus menandatangani berita acara pelantikan. (fadjar/humasprov kaltim)
Kaltim Topik

Mantan Sekkot Bontang Dipercaya Jabat Kadispora Kaltim

Kaltim. Mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang, HM Syirajudin secara resmi dilantik Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dan dipercaya memimpin Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Terpilihnya Syirajudin yang terakhir menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot Bontang, dilalui dengan mekanisme penjaringan terbuka. Khususnya, seleksi terbuka yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan penilaian Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Kaltim.

Menurut Gubernur, seleksi terbuka yang dilakukan BKD sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Karenanya, dia meminta agar Syirajudin segera berkoordinasi dan berkomunikasi dengan OPD lingkup Pemprov Kaltim.

“Segera berkoordinasi dan bangun komunikasi intensif di internal Dispora terlebih instansi terknis dan pemangku kepentingan di bidang pemuda dan olahraga,” katanya.

Awang mengungkapkan, Kaltim sudah menjadi daerah yang terbaik dan unggul di bidang olahraga di luar Pulau Jawa. Prestasi ini dibuktikan dengan banyaknya raihan prestasi di berbagai ajang yang digelar, baik regional, nasional, bahkan internasional.

Pada ajang nasional seperti pekan olahraga nasional, dan saat menjadi tuan rumah PON 2008 mampu berada di peringkat tiga nasional. Berikutnya, pada ajang yang sama baik di Palembang pada PON 2012 maupun PON 2016, berada pada lima besar di bawah provinsi di Pulau Jawa.

Selain itu, atlet Kaltim termasuk siswa-siswi Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim, an mampu menorehkan prestasi di even internasional (SEA Games).

“Dispora terus berkoordinasi dengan KONI maupun stakeholder bidang olahraga untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Kaltim,” harap Awang.

Gubernur juga berharap Kadispora yang baru terus berkomunikasi dan membangun kerjasama yang baik dengan instansi maupun organisasi kepemudaan di Kaltim.

“Kita ingin pemuda Kaltim adalah pemuda yang berdaya saing, dan mampu berperan aktif dalam mendukung bahkan terlibat dalam pembangunan di daerah,” ungkapnya.

Hadir Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi dan jajaran FKPF, para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Tenaga Ahli Gubernur serta pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim. (yans/sul/ri/humasprovkaltim)

 

Laporan: Humas Prov Kaltim