Hukum

Malam Tahun Baru, Belasan Remaja Balap Liar Diangkut Polisi

pelaku balap liar dimankan satlantas polres bontang di depan pasar telihan (foto:yuli)
pelaku balap liar dimankan satlantas polres bontang di depan pasar telihan (foto:yuli)

Bontang. Seakan tiada jera, para remaja belasan tahun justru melakukan aksi uji nyali di jalanan saat malam pergantian tahun baru. Akibatnya mereka terpaksa diangkut ke kantor polisi.

Satlantas Polres Bontang yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Akp Irawan Setyono sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada balapan liar di beberapa titik diantaranya wilayah gunung sari dan seputaran pasar telihan.

Dua lokasi tersebut sering digunakan untuk aksi balap liar.  Pada pukul 00.30 Wita sebelumnya,  mereka telah berkumpul di Wilayah Gunung Sari, namun akhirnya membubarkan diri setelah rombongan patroli Tim Sabhara melakukan penyemprotan water canon di wilayah tersebut. Namun pada pukul 02.30 Wita kumpulan para remaja ini berpindah ke wilayah Pasar Telihan.

“Sudah kita pantau pergerakan mereka lewat cctv yang terpasang di 21 titik di setiap persimpangan di Bontang, makanya belasan remaja tersebut langsung kami amankan saat sedang melakukan aksi balapan liar di Wilayah Pasar Telihan,” ungkap Kasat Lantas Polres Bontang Irawan saat memimpin proses penggrebekan pelaku balap liar.

Personil Satlantas Polres Bontang berhasil menjaring 19 pelaku balapan liar serta kendaraannya, yang kini turut diamankan.

“Para pelaku balap liar kita data dan dipanggil orangtuanya, mereka juga harus membuat surat pernyataan yang diketahui langsung oleh ketua RT, Lurah dan Camat tempat domisili mereka, yang berisikan pernyataan tidak lagi melakukan aksi meresahkan balap liar,” tambah Irawan. (*)

Laporan : Yulianti Basri

  • 3
    Shares
Click to comment
To Top