Kaltim

Malam Ini, Debat Pilgub Kaltim Putaran Terakhir Digelar di Balikpapan

Visual Grafis PKTV Bontang
Visual Grafis PKTV Bontang

Kaltim. Debat putaran terakhir pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur 2018 dipastikan berlangsung malam ini, Jumat (22/6), mulai pukul 19.00 Wita di Gedung Kesenian Balikpapan.

Pelaksanaan debat pun akan disiarkan secara live oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kalimantan Timur, yang rencananya akan diawali Halal Bihalal KPU bersama seluruh pasangan calon dan tim sukses.

“Maksudnya agar Pilgub Kaltim 2018 bisa berjalan aman dan damai, serta mendapat berkah Allah. Apalagi suasananya masih Idul Fitri, agar kita saling memaafkan demi tercapainya Pilgub Kaltim yang mengedepankan Ukhuwah,” ujar Komisioner KPU Kaltim Divisi Teknis Rudiansyah.

Sementara terkait pelaksanaan debat, Komisioner KPU Kaltim Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Syamsul Hadi, mengatakan pihaknya menyiapkan 100 undangan bagi tiap tim pasangan calon yang dibolehkan masuk mengikuti acara debat. Ditambah 50 orang maksimal bagi tiap tim pasangan calon yang ingin mengikuti acara dari luar gedung.

Baca Juga: KPU Kaltim Anggarkan Rp400 Juta untuk Debat Terakhir

Guna mendukung visualisasi, KPU juga menyiapkan layar super besar bagi para pendukung dan masyarakat yang ada diluar ruangan. Sehingga bisa mengikuti pelaksanaan debat secara langsung.

“Hal ini kami lakukan agar debat putaran terakhir bisa berlangsung kondusif dan mengikuti acara dengan tertib,” kata Syamsul.

Khusus pengamanan, KPU pun telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Baik Kepolisian dan TNI untuk membantu mengamankan lokasi selama debat berlangsung.

Para pendukung pun tidak diperkenankan membawa benda semacam souvenir atau kipas ke dalam area debat. “Termasuk benda yang bisa menimbulkan bunyi ketika dipukul,” lanjut Syamsul. (*)

 

Laporan: Tim Liputan Pktv

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.