Berita Kota

Maksimalkan Pilkada Bontang 2020, Kesbangpol Gelar Rapat Kordinasi

Kepala Badan Kesbangpol Sony Suwito Adhicahyono pada saat memberikan arahannya kepada peserta rapat koordinasi (foto: aris/pktv)

Bontang. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Bontang 2020 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot)Bontang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilukada Tahun 2020, pada Rabu (27/11/2019), bertempat di Auditorium Taman 3 Dimensi.

Adapun tahapan Pilkada Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Bontang di 2020 mendatang telah dimulai sejak 30 September 2019. Oleh karena itu, untuk mematangkan seluruh tahapan Pilkada tersebut, Kesbangpol mengajak stakeholder terkait, seperti pihak kecamatan, kelurahaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun pihak keamanan seperti Polisi dan TNI Bontang untuk dapat bekerjasama demi kelancaran Pilkada Kota Bontang 2020.

Kepala Badan Kesbangpol Sony Suwito Adhicahyono pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Kesbangpol meminta dukungan kepada seluruh pihak penyelenggara pemilu untuk sama-sama mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada secara maksimal. Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk menyatukan visi-misi dan mematangkan segala persiapan pada Pilkada mendatang.

“Adapun segala persiapan yang perlu dimatangkan kedepan diantaranya seperti, pendistribusian logistik ke PPK dan PPS, termasuk mengantisipasi terhadap gangguan keamanan dan konflik sosial demi mensukseskan pemilihan kepala daerah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Rapat Koordinasi tersebut merupakan wujud dari tujuan penyelenggaraan pemerintah daerah, untuk dapat menegakkan ketentuan dan peraturan secara murni sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing–masing instansi yang terkait.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top