Pemerintah

Maksimalkan Daya Tarik, Kawasan Wisata dan Kuliner Berbas Pantai Ditata

Kawasan sementara wisata kuliner Berbas Pantai (Foto: Aris)

Bontang. Dalam upaya peningkatan minat masyarakat untuk berkunjung ke kawasan wisata Berbas Pantai, Pemerintah Kota Bontang melalui Kelurahan kini tengah fokus menata kawasan tersebut agar lebih rapi dan bersih.

Hal ini guna meningkatkan daya tarik kawasan tersebut, terutama optimalissi wisata mangrove yang didukung berbagai menu kuliner dalam satu area. Revitalisasi kawasan wisata tersebut pun, kata Lurah Berbas Pantai Rendhy Maulia, sesuai arahan walikota Bontang dengan merelokasi sementara keberadaan 14 warung wisata kuliner yang ada.

“Setelah dilakukan beberapa kali sosialisasi, para pedagang akhirnya sepakat dan mau pindah sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dan relokasi sementara ini pun di sambut positif para pedagang,” ujar Rendhy.

Ditambahkannya, ke-14 warung tersebut sementara pindah ke area parkir taman wisata mangrove, yang tak jauh dari tempat sebelumnya. Kawasan tersebut disiapkan sebagai area berjualan sementara, dengan bantuan tenda dari BPD Kaltim.

“Jadi nanti akan kita bangun pujasera khusus di kawasan tersebut,” tambahnya.

Upaya ini lanjut Rendhy, dalam upaya pengembangan kawasan wisata mangrove dengan labih maksimal, sehingga diharapkan para pengunjung lebih nyaman saat menikmati suasana di kawasan ini.

“Begitupun jika pengunjung meningkat, maka diharapkan kesejahteraan masyarakat sekitar juga turut alami peningkatan yang siginifikan,” pungkasnya. (*)

 

Laporan: Aris

Click to comment
To Top