Berita Kota

Maju Pilgub Kaltim, Sofyan Hasdam Masih Tunggu Survei

Bontang. Mantan Walikota Bontang dua periode, Andi Sofyan Hasdam digadang bakal meramaikan bursa calon Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur pada 2018 mendatang.

Saat dikonfirmasi dalam kunjungannya ke studio PKTV Bontang beberapa waktu lalu, dokter spesialis saraf ini tidak menampik namanya masuk sebagai salah satu bakal calon. Hanya saja, ia mengaku tidak ingin gegabah, karena masih banyak tahapan. Diantaranya survei serta pendekatan dengan kandidat dan partai yang akan mengusung.

Bahkan untuk survei sendiri, dikatakan suami Walikota Bontang Neni Moerniaeni ini masih berjalan. Ia pun belum bisa memastikan akan maju sebagai Kaltim 1 ataupun Kaltim 2.

“Kita tunggu survei dulu, karena saya nggak ingin gegabah,” ujarnya.

Sofyan menuturkan, ia tidak memaksakan diri untuk maju sebagai kandidat calon Gubernur Kaltim, jika ternyata hasil survei terhadapnya rendah. Baginya, duduk sebagai Kaltim 1 ataupun Kaltim 2, yang terpenting adalah keinginan untuk berkontribusi pemikiran demi kemajuan Kalimantan Timur.

“Saya tidak akan memaksakan diri kalau ternyata survey saya rendah. Makanya masih lihat kondisi dulu seperti apa. Apalagi tahapannya masih panjang,” tandas Sofyan Hasdam.

Disinggung kabar dirinya dipinang Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar, Sofyan Hasdam pun belum dapat memastikan. Ia mengatakan, selama ini dirinya memiliki hubungan dekat dan menjalin komunikasi dengan siapapun di Kaltim. Bahkan pada semua bakal calon, dan bukan hanya dengan Yusran Aspar.

Pertimbangan lain yang akan menentukan maju atau tidaknya, adalaha restu dari Partai Golkar tempat dirinya selama ini bernaung.

“Saya selalu berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan siapapun di Kaltim. Termasuk pak Yusran. Intinya, maju atau tidaknya saya tergantung restu dari Golkar,” pungkasnya. (*)

 

Laporan : Tim Liputan pktvbontang

Editor : Maya Ch

Click to comment
To Top