Berita Kota

Majelis Ta’lim Muslimah Yayasan Baiturrahman Gelar Safari Ramadhan 1438 H

Simbolis bantuan Safari Ramadhan MT Yayasan Baiturrahman (Foto: Faisal)

Bontang. Majelis Ta’lim (MT) Muslimah Yayasan Baiturrahman PT Pupuk Kaltim gelar safari Ramadhan 1438 H, secara resmi dilepas Direktur SDM dan Umum PKT Meizar Effendi, Minggu 28 Mei 2017.

Pelepasan ditandai penyerahan bantuan secara simbolis oleh Direktur Sdm dan Umum, Ketua Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) Pupuk Kaltim Abdul Kholik, Pembina Majelis Ta’lim Lola Karmila, Ketua Lembaga Amil Zakat Pupuk Kaltim Heri Subagyo, serta Pengurus Yayasan Baiturahman Teguh.

Total bantuan dana yang terkumpul dalam pelaksanaan safari Ramadhan kali ini mencapai Rp 542.784.434,- ditambah 100 paket sembako. Bantuan diterima dari para karyawan PT Pupuk Kaltim, anak perusahaan, anggota majelis talim dilingkungan pupuk kaltim, serta sejumlah pengusaha kota Bontang.

“Bantuan ini akan dialokasikan untuk sejumlah kegiatan, diantaranya pembangunan Masjid Baituirohim RT 7 Kelurahan Guntung. Serta sarana prasarana lain seperti tempat wudhu dan toilet di Masjid Nurul Amin Kilometer 8,” terang Cholidah, ketua panitia kegiatan.

Selain itu bantun juga akan dialokasikan untuk membantu material pembangunan sejumlah masjid dan musholla lainya di Bontang, serta penngadaan peralatan dan perlengkapan sejumlah taman pendidikan Al-Quran, bantuan paket sembako ke sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan,serta kegiatan lainnya.

“Hasil pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah tahun ini mengalami peningkatan sebesar 28 persen dari yang ditargetkan panitia. Hingga akhirnya panitia menambah sasaran penerima bantuan,” ujar Ketua MT Muslimah Yayasan Baiturahman Ratih Soerasari Ghanis.

Setelah dilepas managemen Pupuk Kaltim, rombongan dibagi dalam dua jalur. Diantaranya jalur pertama menuju Kilometer 8 Jl Poros Bontang Samarinda, dipimpin langsung Ketua Majelis Ta’lim Ratih Soerasari Ganis. Sementara jalur kedua menuju RT 7 Kelurahan Guntung dipimpin Pembina Majelis Talim Lola Karmila.(*)

 

Laporan: Mansur & Faisal

Click to comment
To Top