Pendidikan

Mahasiswa Polnes Samarinda Kunjungan Industri ke Pupuk Kaltim

Kunjungan Mahasiswa Polnes Samarinda ke Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)
Kunjungan Mahasiswa Polnes Samarinda ke Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur menerima kunjungan industri ratusan mahasiswa jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Samarinda (Polnes).

Kedatangan mahasiswa diterima manajemen Pupuk Kaltim, diwakili Superintendent Hubungan Eksternal Departemen Humas Ramli, di ruang mahoni Kantor Pusat Pupuk Kaltim. Selasa, 8 Mei 2018.

Perusahaan kata Ramli, menyambut baik kunjungan industri dari Polnes Samarinda, dan berharap apa yang diperoleh dapat bermanfaat dalam mendukung proses perkuliahan.

“Pupuk Kaltim tak hanya fokus pada industri dan bisnis, tapi juga mendukung kemajuan pendidikan di Kalimantan Timur. Salah satunya memberikan pengetahuan terkait industri kimia seperti kunjungan ini,” ujarnya.

Sementara dosen pendamping Polnes Samarinda Andri Kurniawan, mengatakan kunjungan ini untuk menyesuaikan teori yang dipelajari di bangku kuliah dengan kondisi rill di lapangan. Sehingga pengetahuan mahasiswa dapat terus bertambah, dan lebih siap dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.

“Kami ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Pupuk Kaltim bagi Polnes Samarinda, yang melakukan kunjungan industri setiap tahunnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, seluruh mahasiswa mendapat pengetahuan terkait aktivitas industri kimia yang dilaksanakan Pupuk Kaltim, baik proses produksi dan pengelolaan energi. Serta pengenalan berbagai jenis produk Pupuk Kaltim.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top