Pendidikan

Lulus 100 Persen, SMP YPK Borong Nilai Sempurna dan Kelulusan Tertinggi

Pemberian apresiasi bagi peraih nilai sempurna dan tertinggi oleh Kepala SMP YPK Suroto (Foto: Mansur)
Pemberian apresiasi bagi peraih nilai sempurna dan tertinggi oleh Kepala SMP YPK Suroto (Foto: Mansur)

Bontang. Seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) dinyatakan lulus 100 persen, pada ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2818.

Hal tersebut diumumkan langsung Kepala SMP YPK Suroto, dihadapan seluruh orangtua dan wali murid dari 145 siswa. Senin, 28 Mei 2018.

Meski prestasi secara nasional sedikit mengalami penurunan, namun hal tersebut tak menyurutkan kebanggaan SMP YPK, dimana 8 siswa berhasil meraih nilai sempurna. Dari total 18 siswa peraih nilai sempurna se-Kota Bontang.

“Enam siswa dari mata pelajaran Matematika, dan dua siswa dari mata pelajaran Bahasa Indonesia,” ujar Suroto.

Ditambahkannya, SMP YPK tidak hanya menjadi terbanyak peraih nilai sempurna, juga peraih nilai tertinggi di Kota Bontang.

“Dari 10 peringkat nilai tertinggi se-kota Bontang, peringkat 1, 2, 3, 5, dan 7 berhasil diraih SMP YPK,” tandasnya.

Atas keberhasilan tersebut, Suroto pun mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa yang telah mendukung program sekolah, serta para guru yang berjuang dengan keras, sabar, dan tidak kenal lelah membimbing siswa. Termasuk yayasan yang selalu memberikan dukungan dengan baik.

Sebagai bentuk apresiasiasi, Yayasan Pupuk Kaltim memberi apresiasi siswa-siswi yang mampu meraih nilai sempurna, dan nilai terbaik dari total seluruh mata pelajaran.

Siswa yang berhasil meraih nilai sempurna diantaranya Fio Mel Nathany pada mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia, Grazie Ireni Filia pada mata pelajaran Matematika, Zufikar Adinata Rahma pada mata pelajaran Matematika, Dan Sherli Puspa Andhini pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kemudian Rani Listian Anggreani, pada mata pelajaran Matematika, Athian Rafli Abdullah pada mata pelajaran Matematika, serta Emanuella Clarisa Karina Sucahyo pada pelajaran Matematika.

Sementara 3 siswa dengan nilai kelulusan tertinggi di Kota Bontang, diantaranya peringkat satu Fio Mei Nathani dengan total nilai 383, peringkat dua Muhammad Razza Titian Jiwani dengan nilai 372, dan Grazie Irene Filia dengan nilai 370,5.

Penghargaan berupa bingkisan dan uang tunai, diserahkan Suroto kepada siswa didampingi orangtua masing-masing.

Perasaan bangga pun diungkapkan 3 siswa yang berhasil masuk dalam 10 siswa terbaik di Kota Bontang. Meraka tidak menyangka hasil perjuangan selama ini mampu meraih prestasi yang begitu membanggakan.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top