Berita Kota

Lulus 100%, 4 Siswa SMP YPK Raih Peringkat Nilai Tertinggi Kaltim

siswi smp ypk Cira Athifa Hafsari peraih nilai sempurna mata pelajaran matematika (foto: aris/pktv)

Bontang. Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pupuk Kaltim (SMP YPK) mengumumkan hasil resmi dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 pada hari Rabu (29/5/2019). Dari hasil UNBK tersebut diumumkan bahwa seluruh siswa SMP YPK dinyatakan lulus 100%. Yang lebih membanggakan lagi dari 188 murid SMP kelas 9 diangkatan ke 33 SMP YPK, ada 4 siswa yang masuk peringkat 10 terbaik nilai tetinggi UNBK di tingkat provinsi.

Kepala Sekolah SMP YPK, Sinto mengatakan bahwa pada tahun ini nilai yang diadpatkan para siswa dari seluruh bidang studi di SMP YPK mengalami peningkatan dengan capaian nilai tertinggi dan sempurna. Di antaranya adalah bidang mata pelajaran matematika, dari 188 siswa ada 30 siswa yang meraih nilai tertinggi di mana salah satu siswa bernama Cira Athifa Hafsari berhasil meraih nilai sempurna dengan nilai 100. Sementara 29 siswa lainnya memiliki nilai rata-rata 97,5.

Selain itu di bidang pelajaran Bahasa Inggris ada 29 Siswa yang meraih nilai tertinggi dengan rata-rata nilai 98,0. Dan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia ada 6 siswa dengan nilai rata-rata 98,0, sedangkan untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan alam (IPA) ada 9 siswa yang berhasil meraih nilai rata-rata 97,5.

“4 orang yang berhasil masuk ke jajaran 10 nilai UNBK tertinggi di tingkat provinsi adalah Cira Athifa Hapsari dengan nilai 391,5 pada peringkat 2, selanjutnya ada Sthepani Citasi Hanisti dan Mochammad Wahdy Al-Ghifari yang masuk di peringkat 8 dengan raihan nilai 387, dan terakhir, Made Daryl Adi Nugraha dengan nilai 386 ada di peringkat 10,” jelasnya.

Sementara itu perasaan bangga juga diungkapkan oleh 2 orang siswa peraih nilai tertinggi tingkat Provinsi, yakni Cira Athifa Hapsari dan Mochammad Wahdy Al-Ghifari, meraka tidak menyangka hasil perjuangan selama ini mampu meraih prestasi yang begitu membanggakan.

“Semua keberhasilan tersebut tidak lepas juga dari doa kedua orang tua maupun para guru yang telah membimbing kami dengan sabar selama ini,” ungkap Cira.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top