Corporate

Lomba Senam Kreatif Tutup Rangkaian Kegiatan Bulan K3 Nasional PKT

Lomba senam kreatif PT Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)

Bontang. Sebanyak 15 tim dari tingkat SD dan SMP se-Kota Bontang saling beradu kreatifitas dalam lomba senam kreatif dalam rangka peringatan bulan K3 Nasional PT Pupuk Kaltim tahun 2017, Minggu 12 Februari 2017, bertempat di GOR PC VI PKT.

“Siswa SD dan SMP dipilih sebagai peserta karena usia ini merupakan fase pembentukan kebiasaan terjadi. Maka dari itu, dengan lomba ini diharap anak memiliki semangat untuk menerpakan pola hidup sehat dan berpola pikir kreatif,” ujar Ketua panitia lomba, Teddy.

Lomba senam ini merupakan agenda penutup dari serangkaian kegiatan peringatan Bulan K3 Nasional PKT yang telah berlangsung selama satu bulan terakhir, terhitung sejak 12 Januari 2017 lalu. Beberapa agenda yang telah terlaksana diantaranya seminar kesehatan, donor darah, sosialisasi dan lomba hygiene dan sanitasi warung makan diwilayah bufferzone, pengenalan HIV dan narkoba & safety riding bagi pelajar, lomba PMK dan P3K antar kompartemen dan masyarakat bufferzone , lomba PMK dan P3K bagi PIKA PKT, serta latihan tanggap darurat dengan masyarakat Loktuan.

Dikatakan Kuasa Direksi PT Pupuk Kaltim Muhamad Syafii, seluruh kegiatan yang terlaksana dalam rangka peringatan Bulan K3 PT Pupuk Kaltim, utamanya dimaksudkan untuk mendorong terlaksananya perlindungan K3 yang efektif dan efisien, serta meningkatkan pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

“Termasuk menciptakan tempat kerja yang aman dalam mendorong produktifitas karyawan,” ungkapnya.

Untuk tingkat SD, lomba senam berhasil dimenangkan SD 1 YPK, disusul SD Darul Ulum pada posisi juara dua, dan SDN 005 Bontang Utara ditempat ke-3. Sementara untuk kategori SMP, juara satu diraih SMP YPK, disusul SMPN 9 pada posisi dua, dan SMPN 1 sebagai juara ketiga.(*)

 

Laporan : Mansur

Click to comment
To Top