Corporate

Lintas Alam Awali Bulan K3 Nasional PKT Tahun 2019

peserta lintas alam bulan k3 nasional pupuk kaltim tahun 2019 (foto:aris)
peserta lintas alam bulan k3 nasional pupuk kaltim tahun 2019 (foto:aris)

Bontang. Bulan K3 nasional tahun 2019 Pupuk Kaltim resmi dibuka pada Sabtu (12/12019). Pembukaan bulan K3 tersebut ditandai dengan kegiatan lintas alam dan jalan sehat untuk karyawan beserta keluarga serta launching program penurunan berat badan (New You Challenge) tahun 2019.

Kegiatan yang menjadi pembuka pelaksanaan bulan K3 nasional di Pupuk Kaltim ini secara resmi dibuka dan dilepas langsung oleh direktur produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana di halaman Gor PC VI PKT.

Manager Manufacturing Logam JPP PKT, Gatot Pramu Handoko mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda wajib tahunan perusahaan dalam menjalankan keputusan menteri tenaga kerja nomor 386 tahun 2014 tentang petunjuk pelaksanaan bulan K3 2015 – 2019. Melalui sejumlah agenda yang akan melibatkan berbagai pihak mulai dari karyawan Pupuk Kaltim dan keluarga, pelajar SMA di Bontang, kontraktor hingga masyarakat bufferzone.

“Melalui pelaksanaan bulan K3 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemenuhan norma meningkatkan partisipasi semua pihak demi mengoptimalkan budaya K3 serta mewujudkan budaya K3 baik di lingkungan perusahaan maupun lingkungan keluarga,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana,  menurutnya pelaksanaan bulan K3 di Pupuk Kaltim bertujuan membudayakan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja dan lingkungan masyarakat.

Selain itu, pada kesempatan ini Bagya turut menyampaikan tentang pencapaian jam kerja aman tanpa kecelakaan di Pupuk Kaltim hingga Desember 2018 lalu yang mencapai angka 20.758.22.

“Pencapaian jam kerja aman diharapkan dapat terus ditingkatkan oleh seluruh karyawan Pupuk Kaltim serta seluruh karyawan yang berperan aktif dalam melakukan berbagai upaya positif dibidang K3,” harap Bagya.

Pada kegiatan lintas alam ini, para peserta melewati rute hutan lindung yang menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 2 kilometer.

Untuk diketahui, pada rangkaian bulan K3 nasional tahun 2019 berbagai kegiatan akan digelar oleh Pupuk Kaltim diantaranya, lintas alam bagi karyawan dan keluarga, demo masak untuk mitra binaan, sosialisasi HIV/AIDS,  sosialisasi tanggap darurat, Fire Rescue Competition, donor darah, video safety, Survei Safety Culture, kuiz K3 untuk pelajar, Best Performance Safety Kontraktor dan safety champion awards. (*)

Laporan: Yahya | Aris

Click to comment
To Top