Politik

Lima Komisioner Baru KPU Bontang Siap Dilantik di Jakarta

sekretaris kpu basir saat beberkan nama komisioner baru kpu (foto:yuli)
sekretaris kpu basir saat beberkan nama komisioner baru kpu (foto:yuli)

Bontang. Sebanyak 5 orang komisioner baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang akan dilantik oleh KPU RI pada Selasa, (19/3/2019) mendatang di Jakarta.

Dari 5 komisioner terpilih dua orang diantaranya merupakan wajah lama. Komisioner KPU Bontang periode 2019-2024 berdasarkan pengumuman Nomor 24/PP.06-PU/05/KPU/III/2019 tentang penetapan calon anggota komisi pemilihan umum kabupaten/kota diantaranya Saparuddin, Erwin, Acis Maidy Muspa, Antoni Lamini dan Musdalifah Machmud.

Dikatakan sekretaris KPU Bontang, Basir bahwa, dari proses seleksi yang dilakukan mulai dari tes kesehatan, psikologi hingga wawancara, terpilih 10 orang terbaik yang kemudian urutan 1 hingga 5 secara otomatis terpilih menjadi komisioner KPU.

“Seleksi komisioner KPU diikuti oleh 27 peserta, namun beberapa gugur pada tes psikologi dan wawancara,” kata Basir.  

Usai pelantikan, komisioner KPU Bontang pun akan langsung mulai bekerja, mengingat masa kerja komisioner lama akan habis pada 17 Maret 2019.

Basir berharap komisioner KPU yang baru dapat bekerja dengan baik, melanjutkan pemilu yang sudah berjalan agar terlaksana dengan baik dan lancar.

“Anggota baru yang terpilih juga telah memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni sehingga kami yakin KPU akan bekerja secara profesional dalam mangawal gelaran pesta demokrasi april mendatang,” tambahnya. (*)

 

 

Laporan: Yulianti Basri

 

Click to comment
To Top