Kondisi terkini Terminal KM6 Bontang Barat (Foto: Nasrul)
Berita Kota

Lengang, Tak Ada Aktivitas di Terminal Bontang

Bontang. Hingga Kamis 26 Januari 2017, suasana terminal angkutan darat Kilometer (KM) 6 Bontang Barat masih terlihat lengang. Pasalnya, aksi mogok sopir bus antar kota terkait permasalahan angkutan yang berbenturan dengan keberadaan travel plat hitam, masih belum ada ujung.

Bahkan tak satupun tampak bus antar kota terparkir, maupun sejumlah aktivitas lain yang biasa terjadi di area terminal. 

Dikatakan Staf Koordinator Terminal KM6 Karimuddin, sebagian sopir bus memutuskan untuk pulang ke Samarinda hingga ada kejelasan dari pemerintah dan organda, sebagai langkah penyelesaian persoalan ini. Yakni menuntut agar keberadaan travel pelat hitam yang selama ini turut mencari penumpang diterminal, bisa ditiadakan.

“Sebagian sopirnya juga orang Bontang, tapi mereka tetap satu suara untuk mogok sampai ada kejelasan,” ujar Karimuddin.

Sebelumnya, terhitung sejak Sabtu 21 Januari 2017 lalu, puluhan sopir bus antar kota di terminal angkutan darat Kilometer 6 Bontang Barat, menggelar aksi mogok. Hal ini dipicu dugaan berebut penumpang dengan jasa travel pelat hitam, yang juga mencari penumpang di areal terminal. Para sopir ini pun menuntut pemerintah dpaat tertibkan operasional travel pelat hitam yang beroperasi.

“Travel yang parkir di terminal juga cari penumpang dengan rute yang sama, hal ini sangat merugikan kami para sopir bus,” ujar Agus, salah satu sopir bus di terminal KM6.(*)

 

Laporan : Yuli & Nasrul

  • 45
    Shares