Parlemen

Lelang Perbaikan Ruang Paripurna DPRD Bontang Ditarget Launching Akhir Maret

Kondisi ruang paripurna di gedung DPRD Bontang (Foto: Aris)

Bontang. Kerusakan parah ruang paripurna di lantai tiga Gedung DPRD Bontang sejak Desember 2016 lalu, akan segera diperbaiki dalam waktu dekat. Hal ini menyusul upaya Sekretariat DPRD Bontang, yang tengah fokus menyelesaikan perencanaan lelang perbaikan ruang paripurna tersebut.

Kesiapan lelang pun ditarget akan segera di launching melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bontang, paling lambat akhir Maret 2018.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Bontang Sabriansyah, pihaknya sengaja mempercepat proses lelang perbaikan ruang paripurna, agar Desember 2018 mendatang ruang tersebut bisa digunakan kembali.

“Targetnya akhir tahun ini bisa kembali dipakai, makanya kami berupaya agar lelang dan pengerjaan perbaikannya bisa segera dilaksanakan,” ujar Sabriansyah, saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya, fokus perbaikan utama terdiri dari atap, plafon, hingga instalasi listrik, yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Perbaikan akan dilakukan menyeluruh, mengingat hampir tiap sudut ruangan paripurna DPRD mengalami kerusakan.

Sementara disinggung jumlah anggaran yang disiapkan, Sabriansyah mengaku tidak mengetahui pasti besarannya.

“Kalau itu (anggaran perbaikan) kami belum bisa memastikan, kemungkinan kalau perencanaan lelang selesai baru bisa diketahui,” tambahnya.

Sejak November 2017 lalu, bagian atap ruang paripurna Gedung DPRD Bontang dalam kondisi lapuk, bahkan sebagian diantaranya ambruk. Hingga menyebabkan beberapa plafon jebol, dan kabel instalasi listrik menggantung bebas tanpa penyangga.

Akibat kondisi tersebut, setiap hujan turun, air selalu masuk ke ruangan hingga menggenangi dasar lantai. Dan mulai merambat ke plafon ruang rapat di lantai dua. Mirisnya lagi, kerusakan bahkan telah merambat ke gudang arsip DPRD serta ruang Fraksi Amanat Demokrat Pembangunan Sejahtera (ADPS), yang bersampingan dengan ruang paripurna. (*)

 

Laporan: Sary 

Click to comment
To Top