Panitia Lelang KPKNL Bontang Yuseri (Foto: Aris)
Berita Kota

Lelang Online KPKNL, Empat dari Tujuh Barang Sitaan Kejari Bontang Terjual

Bontang. Hasil eksekusi barang rampasan negara yang dilelang oleh Kejaksaan Negeri Bontang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) pada Kamis 20 April 2017, diikuti tujuh peserta yang mendaftar sejak awal lelang dibuka pukul 09.00 – 11.00 Wita.

Dari total tujuh barang sitaan yang dilelang, empat diantaranya langsung terjual. Masing-masing tiga unit kendaraan roda dua, dan satu unit kendaraan roda empat. Sementara tiga lainnya tak ada penawar.

“Selama dua jam itu, para peserta secara serentak melakukan penawaran, hingga akhirnya terpilih pemenang untuk empat barang yang dilelang,” ujar Panitia Lelang KPKNL Bontang Yuseri

Sementara Kasubagbin Kejaksaan Negeri Bontang Luther T Bunna, mengatakan sisa tiga unit barang yang belum laku terjual akan kembali dilelang, namun dalam waktu yang belum ditentukan. Dan tidak adanya penawaran terhadap tiga unit tersebut, diduga akibat limit yang terlalu tinggi.

Baca Juga: Besok, KPKNL Bontang Lelang Barang Sitaan Dari Kejaksaan

“Maka dari itu kami akan lakukan pemeriksaan ulang kondisi fisik kendaraan melalui instansi berwenang, untuk kembali dilelang melalui KPKNL,” ucapnya.

Total hasil lelang barang rampasan milik Negara oleh Kejari Bontang melalui KPKNL ini, mencapai angka Rp 40.857.880,-

Rinciannya, kendaraan roda dua jenis Honda Spacy terjual senilai Rp 1.753.180, jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi KT 6320 NV terjual Rp 1.194.500, Yamaha Mio nomor polisi KT 2404 RAV senilai Rp 4.540.000, ditambah satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih, nomor polisi KT 1452 LJ seharga Rp 33.370.200. (*)

 

Laporan: Yulianti Basri