Pendidikan

Lelang Bantuan Seragam Gratis Dalam Kajian ULP

Kepala Bagian Layanan Pengadaan ULP Bontang Amiruddin (Foto: Nasrul)
Kepala Bagian Layanan Pengadaan ULP Bontang Amiruddin (Foto: Nasrul)

Bontang. Tahapan lelang perlengkapan seragam sekolah gratis oleh Pemerintah Kota Bontang akan kembali berjalan. Hal itu terlihat dari kajian dokumen lelang yang telah diterima Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bontang sejak 25 Juni 2018.

Dijelaskan Kepala Bagian Layanan Pengadaan ULP Bontang Amiruddin, saat ini masih dalam proses pengkajian ulang Harga Perkiraan Sendiri (HPS), untuk dilakukan survei harga terkini barang yang masuk dalam item bantuan seragam.

Hal itu dilakukan sebagai pembanding harga yang ditawarkan Dinas Pendidikan (Disdik) dengan harga asli di pasaran.

“Nanti ULP akan melakukan tinjauan dengan acuan data harga tahun lalu. Sebab setiap tahunnya dipastikan terjadi kenaikan harga sekitar 10 persen,” kata Amiruddin, saat ditemui Senin (2/7) pagi.

Dirinya menambahkan, jika terjadi selisih harga yang cukup jauh, maka pihaknya meminta Disdik segera melakukan perbaikan. Dengan ambang batas perbedaan maksimal 15 persen antara penawaran disdik dan harga pasar.

“Kami menargetkan proses lelang akan launching pertengahan Juli ini. Kami sarankan agar pengadaan masuk lelang cepat, karena secara waktu pelaksanaannya lebih singkat,” tambahnya.

Pada tahun ini Dinas Pendidikan Kota Bontang menyodorkan lima paket pengadaan. Meliputi seragam olahraga PAUD, seragam sekolah, seragam batik, tas, dan sepatu. Dengan total anggaran mencapai Rp10 Miliar.(*)

 

Laporan: Nasrul

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.