Pelantikan pengurus Rohis SMP YPK (Foto: Nasrul)
Pendidikan

Lantik Pengurus, SMP YPK Launching Rohis Periode 2017-2018

Bontang. SMP Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) launching pendidikan ekstra kurikuler Rohani Islam (Rohis), melalui pelantikan pengurus pertama, sebagai perwujudan generasi islami yang unggul dalam kegiatan keagamaan di sekolah. Jumat, 18 November 2017.

Terbentuknya Rohis, didasari keinginan kuat para siswa didukung seluruh guru, untuk membentuk wadah pengembangan diri dalam keilmuan dan keislaman. Dalam rangka kemajuan generasi dan sekolah melalui bekal ilmu keagamaan.

Sebanyak 24 pengurus yang terdiri dari siswa masa khitmad 2017-2018, dikukuhkan langsung Kepala SMP YPK Suroto.
Diungkapkannya, Rohis merupakan organisasi remaja yang di bentuk dan bertujuan sebagai wadah dalam membentuk generasi islami yang berakhlak mulia, sekaligus menambah keilmuan siswa yang tidak hanya berbasis akademik.

“Sebab Smp YPK juga mengembangkan karakter berbasis keagamaan untuk semua murid. Tidak hanya agama islam, tapi untuk agama lainnya juga, sesuai keyakinan siswa,” ujar Suroto.

Sementara Ketua Rohis SMP YPK Reisya, mengatakan Rohis sebagai wadah siswa SMP YPK dalam membentuk generasi islami yang berakhlak mulia, akan berisi sejumlah program dan kegiatan. Sehingga siswa dapat lebih aktif dalam kegiatan keagamaan, disamping berbagai kegiatan lainnya di sekolah.

“Rohis ini nantinya akan diisi berbagai kegiatan seperti pengajian rutin, bakti sosial, mabid dan mentoring,” kata Reisya. (*)

 

Laporan: Aris | Nasrul