Berita Kota

Lanjutan Pembangunan Pasar Rawa Indah Butuhkan 200 Tenaga Kerja

proses pengerjaan pembangunan pasar rawa indah (foto:faisal)
proses pengerjaan pembangunan pasar rawa indah (foto:faisal)

Bontang. Proyek lanjutan pembangunan Pasar Rawa Indah diklaim akan membutuhkan sebanyak lebih dari 200 tenaga kerja untuk dapat merampungkan seluruh pengerjaan pembangunan pasar yang ditarget selesai pada tahun 2019 ini.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh PT Sasmito selaku kontraktor pelaksana, 200 tenaga kerja tersebut nantinya akan berasal dari tenaga kerja lokal Bontang dan tenaga kerja luar daerah.

“Komposisi rekrutmen tenaga kerja komposisinya 40 persen tenaga kerja lokal dan 60 persen dari tenaga kerja luar daerah,” ungkap Salem Site Manger PT Sasmito.

Lebih lanjut disampaikan Salem, supply tenaga kerja lokal akan mulai diterapkan dalam waktu dekat, mengingat pada pengerjaan sebelumnya yakni tahap pemancangan, pihaknya mendatangkan tenaga ahli khusus dan baru selesai beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya Kami telah menyodorkan pekerjaan pemancangan kepada tenaga kerja lokal, namun lantaran pekerjaan tidak jalan, akhirnya diputuskan untuk merekrut tenaga kerja ahli dari Pulau Jawa,” tandasnya.

Diketahui hingga akhir Desember 2018, progres pengerjaan lanjutan pembangunan Pasar Rawa Indah baru mencapai angka 15 persen. (*)

Laporan : Sari | Faisal

Click to comment
To Top