Penggantian lampu jalan di sejumlah titik Kota Bontang (Foto: Mansur)
Berita Kota

Lampu Jalan Diganti, Warga Diimbau Turut Menjaga

Bontang. Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Bontang melalui Bidang Pertamanan dan Pemakaman, mulai awal 2018 lakukan penggantian sejumlah lampu jalan yang mati dan rusak. Salah satunya di sepanjang trotoar Bontang Kuala.

Seperti Kamis (11/1), para petugas tengah lakukan penggantian lampu di sejumlah titik. Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman DPKPP Anwar Sadat, menyebut hasil pengecekan di lapangan ada puluhan lampu yang mengalami kerusakan atau mati. Dan sebagian diantaranya diduga mati karena sengaja dirusak serta dicuri sejumlah oknum.

“Dengan penggantian ini, kami harap kerjasama seluruh pihak, khususnya aparat Kelurahan dan masyarakat Bontang Kuala untuk dapat menjaga lampu yang baru dipasang ini,” ujarnya saat ditemui Pktv Bontang.

Ditambahkan Anwar Sadat, pihak juga telah melakukan penggantian lampu jalan di Kelurahan Berbas Pantai dengan jenis LED yang dinilai lebih tahan lama dan hemat energi.

“Hal ini (penggantian LED) sengaja kami lakukan, karena bola lampu biasa diduga cepat rusak karena kurang bagusnya jaringan instalasi listrik,” tambahnya.

Sejak awal tahun 2018, DPKPP terus lakukan pengecekan kondisi jalan di seluruh kawasan Kota Bontang, sehingga saat ditemukan ada yang mengalami kerusakan atupun hilang, bisa langsung diperbaiki atau diganti. (*)

 

Laporan: Mansur

  • 44
    Shares