Aparat dibantu masyarakat mengevakuasi jenazah Dullah (Foto: Nasrul)
Hukum Topik

Lama Tak Kelihatan, Dullah Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Bontang. Warga jl Slamet Riyadi Loktuan Bontang Utara dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat, yang diketahui bernama Dullah (70), meninggal hingga membusuk dirumahnya RT 22, Selasa 12 Desember 2017 sore.

Mayat kakek yang tinggal sebatang kara di gubuk kayu tersebut, pertama kali ditemukan tetangganya Hardianti, setelah bau menyengat membuatnya penasaran dan mendatangi rumah Dullah.

Benar saja, saat dipanggil tak ada sahutan dari pemilik rumah, dan akhirnya Hardianti pun mendobrak pintu. Ia pun dibuat kaget dengan kondisi jasad kakek tersebut telah dikerumuni lalat.

Dikatakan Hardianti, selama ini ia tidak pernah mendengar keluhan sakit dari almarhum Dullah. Namun karena sudah dua hari tak melihat tetangganya itu, ia pun akhirnya curiga.

“Setelah tahu, saya langsung lapor ke polisi,” ucapnya.

Sementara Kepala Satreskrim Polres Bontang Iptu Rihard Nixon, mengatakan jenazah Dullah ditemukan di atas kasur berkelambu, dengan posisi terlentang. Dan telah dikerumuni lalat karena pembusukan yang terjadi di bagian kepala. Bahkan tubuhnya pun telah mengalami pembengkakan.

“Kami belum bisa memastikan penyebab kematian korban, sebelum mengetahui hasil visum rumah sakit,” kata Kasatreskrim.

Dari keterangan sementara, kakek Dullah tinggal digubuk kayunya selama lima tahun terakhir. Almarhum dikenal taat beragama dan rajin ke masjid. Kondisinya yang sudah tua renta dan tinggal sebatang kara, membuat tetangga serta warga sekitar kerap menaruh perhatian dengan memberi makanan. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul