Pemerintah

Lahan Posyandu RT 07 Bontang Permai Akan Jadi Aset Pemkot

Kondisi Posyandu dan PAUD di Perumahan Bontang Permai (Foto: Faisal)
Kondisi Posyandu dan PAUD di Perumahan Bontang Permai (Foto: Faisal)

Bontang. Lahan posyandu di RT 07 Perumahan Bontang Permai Kelurahan Api-api Bontang Utara, segera dilimpahkan kepada pemerintah Kota Bontang, untuk mempermudah proses peremajaan bangunan tersebut.

Hal itu diungkapkan Lurah Api-api Andiga Mufti, yang menyebut pelimpahan aset merupakan solusi tepat agar peremajaan posyandu dan Paud bisa dilaksanakan dalam waktu yang relatif cepat, sebab lahan bangunan merupakan tanah wakaf.

Namun begitu Andiga mengimbau warga untuk tidak khawatir, lantaran pelimpahan aset tidak akan mempersulit proses pelaksanaan posyandu dan paud ke depannya.

“Namun justru mendorong perbaikan kualitas bangunan, dan bisa berdampak pada peningkatan pelaksanaan program posyandu dan paud,” katanya, saat sidak Komisi III DPRD bersama pemerintah Kota Bontang ke lokasi tersebut. Rabu, 9 mei 2018.

Senada, Camat Bontang Utara Zemmy Hasz, pun mendukung upaya tersebut, agar proses peremajaan bangunan bisa dilaksanakan secepatnya. Meski demikian ia menghimbau agar proses yang dilakukan dapat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Yang penting semuanya harus sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.

Baca Juga: Sering Banjir, Warga Bontang Permai Minta Posyandu dan PAUD Segera Direnovasi

Sekedar informasi, bangunan posyandu dan paud ini tidak hanya digunakan untuk kepentingan program tersebut, namun kerap dijadikan tempat pertemuan serta berbagai kegiatan warga empat RT di Perumahan Bontang Permai.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top