Pemerintah

Kurangi Penggunaan Kantong Plastik, Pemkot Bagikan 2.350 Kantong Ramah Lingkungan

wali kota neni moerniaeni bagikan kantong ramah lingkungan pengganti kantong plastik (foto:yahya)
wali kota neni moerniaeni bagikan kantong ramah lingkungan pengganti kantong plastik (foto:yahya)

Bontang. Hari peduli sampah nasional yang jatuh pada (21/2/2019) lalu diperingati berbeda oleh Pemerintah Bontang. Pemkot Bontang bersama dengan beberapa perusahaan, Membagikan sebanyak 2.350 kantong belanja ramah lingkungan ke masyarakat, sebagai komitmen untuk menekan penggunaan kantong plastik.

Pembagian kantong belanja ramah lingkungan yang di gelar pada Minggu (24/2/2019) di Area Car Free Day sekitaran jalan MT Haryono, turut dirangkai dengan penandatanganan deklarasi komitmen pengendalian sampah plastik. Hal ini menyusul dengan tingginya penggunaan kantong plastik di Bontang.

Wali Kota Bontang Neni Moernaeni mengucapkan terima kasih kepada masyarakat bontang yang telah peduli terhadap pengendalian sampah.

“Kota Bontang akan mengendalikan pengunaan plastik dengan menerapkan Perwali nomor 30 tahun 2018, mengenai pengurangan penggunaan produk plastik sekali pakai yang akan diterapkan di toko – toko dan swalayan pada 1 april 2019 mendatang,” terang Wali Kota.

Lebih lanjut Neni menyampaikan kegiatan pembagian kantong belanja ramah lingkungan ini dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional. Melalui kegiatan ini pemerintah sekaligus mensosialisasikan perwali terkait pengurangan sampah plastik untuk mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

“Saya yakin masyarakat Bontang punya kepedulian dan kesadaran yang tinggi dalam menjaga lingkungan dan Bontang yang kita cintai ini,” ujarnya. (*)

 

Laporan : Yahya Yabo

 

Click to comment
To Top