Berita Kota

Kuatkan Portofolio Bisnis, JPP Pupuk Kaltim Gelar Workshop SBU

narasumber pada saat memberikan materi pada Workshop Stategic Business Unit (foto: aris/pktv)

Bontang. Sebagai upaya meningkatkan dan menguatkan portofolio bisnis perusahaan, Jasa Pelayanan Pabrik (JPP) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) pada Selasa (24/9/2019) menggelar Workshop Stategic Business Unit (SBU) selama 1 hari, yang dilaksanakan di Grand Equator Hotel Bontang.

Workshop yang diikuti kurang lebih 30 karyawan JPP dari berbagai unit kerja tersebut menghadirkan narasumber Iin Mayasari dan Iyus Wiadi dari Universitas Paramadina Jakarta.

Iin mayasari yang berkesempatan memberikan materi lebih awal memaparkan bahwa bisnis tidak lepas dari strategi korporat. Oleh karena itu dirinya ingin setiap karyawan tahu dan bisa menerapkan misi perusahaan terlebih dahulu.

Dijelaskan  Ghanis Yudi Kisworo General Manager JPP Pupuk Kaltim, sejarah adanya jasa pelayanan pabrik Pupuk Kaltim awalnya untuk mendukung operasional pabrik secara cepat dan tanggap. Mengingat awal mula pabrik Pupuk Kaltim berdiri, pabrik masih kesulitan mencari bengkel untuk mengatasi permasalahan pabrik.

“Melalui workshop ini, kami ingin mengetahui apakah sejauh ini peran JPP sudah menjalankan strategi bisnis unit secara benar,” ungkapnya.

Dalam pembukaan workshop tersebut, JPP Pupuk Kaltim juga memberikan cindera mata kepada para narasumber.

Laporan: Rahma | Aris

Click to comment
To Top