Berita Kota

KTNA Bontang Imbau Nelayan Tidak Melaut Malam Hari

Bontang. Hilangnya seorang nelayan saat melaut diperairan Kedindingan Kota Bontang, menjadi perhatian serius Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bontang.

Menurut Ketua KTNA Bontang Jafar, KTNA sebenarnya rutin menggelar sosialisasi pemahaman safety kepada para nelayan guna mengantisipasi bencana saat melaut. Bahkan kerap mengingatkan nelayan khususnya yang bernaung dibawah KTNA, untuk tidak melaut pada malam hari. Serta tidak melewati jarak 4 hingga 12 mil dari bibir laut.

“KTNA sudah sangat sering mengimbau dan memberikan sosialisasi agar nelayan selalu perhatikan faktor keselamatan saat melaut. Terlebih dengan kondisi cuaca saat ini,” ujarnya.

Ditekankan Jafar, pentingnya mengutamakan keselamatan dengan wajib menggunakan pelampung ketika melaut, perlu menjadi perhatian utama nelayan. Ia pun merasa prihatin dengan hilangnya nelayan Bontang yang hingga kini belum juga ditemukan.

“Baru beberapa bulan saja sudah ada dua nelayan yang hilang melaut. Saya harap kejadian ini tidak lagi menimpa nelayan Bontang, dan nelayan lebih memperhatikan safety saat melaut,” tambahnya.(*)

 

Laporan : Yuli & Faisal