Politik

KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih Lewat Pemilu Run 5K

wali kota lepas peserta pemilu run 2019 kpu bontang (foto:nasrul)
wali kota lepas peserta pemilu run 2019 kpu bontang (foto:nasrul)

Bontang. Beragam acara digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu 2019.  KPU Kota Bontang menyerukan Pemilu damai lewat pemilu run yang digelar di halaman parkir Lapangan Lang-lang Minggu, (7/4/2019).

Pemilu run 5K ini diikuti oleh ratusan peserta dan juga komunitas lari Kota Bontang. Acara yang dibuka langsung oleh wali Kota Bontang ini digelar untuk menyampaikan pesan agar pemilik suara di Bontang menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Pada kesempatan ini KPU juga sekaligus mensosialisasikan surat suara 5 warna.

Pemilu run ini mengambil start di Lapangan Lang-Lang melewati jalan Kapten Piere Tendean Bontang Kuala dan kembali finish di Lapangan Lang-Lang Bessai Berinta.

Menurut Erwin ketua KPU bahwa pihaknya terus berupaya untuk melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih pemimpin dan legisilatif untuk 5 tahun ke depan sehingga diharapkan angka Golput dapat diminimalisir.

“Pemilu run ini, sebagai ajang sosialisasi untuk mengajak masyarakat dalam memilih Pemimpin Lima Tahun kedepan, jadi sebisa mungkin kita tekan angka golput,” kata Erwin.

Senada, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Bontang untuk datang ke TPS terdekat pada 17 April dan bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas saat pelaksanaan pesta demokrasi.

“Ayo kita gunakan hak pilih kita, jangan sampai golput,” Kata Wali Kota.

Adapun pemenang pemilu run 5K 2019 untuk kategori pria berhasil ditempuh dengan waktu 18:59:41 sementara untuk kategori wanita juara pertama yang sampai di garis finish membutuhkan waktu 25:26:73. Pada kesempatan ini, KPU Bontang juga turut menyiapkan dorprize  bagi peserta yang beruntung serta hiburan menarik salah satunya, modern dance. (*)

 

Laporan: Yulianti Basri

 

Click to comment
To Top