Pilkada

KPU Kaltim Dorong Media Ikut Sukseskan Pilgub Kaltim 2018

Dialog KPU Kaltim dan Polresta Samarinda bersama awak media yang tergabung dalam IJTI Kaltim (Foto: Teguh)
Dialog KPU Kaltim dan Polresta Samarinda bersama awak media yang tergabung dalam IJTI Kaltim (Foto: Teguh)

Kaltim. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim mengharap peran serta jurnalis untuk turut mengontrol dan mengawasi pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018, dalam mewujudkan pilkada serentak yang berintegritas.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kaltim Syamsul Hadi, saat menghadiri dialog dan buka puasa bersama Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Kaltim di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Sabtu (26/5) malam.

“Peran media diharap bisa memberi kontribusi dalam mensukseskan Pilgub Kaltim 27 Juni mendatang, mengingat media sangat berdampak dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Syamsul, keterlibatan media dalam Pilgub Kaltim dapat dilaksanakan pada berbagai hal. Seperti pengawasan, khususnya setiap tahapan pilkada agar sesuai aturan yang ada.

Apalagi saat ini KPU Kaltim telah mendistribusikan kertas suara ke seluruh Kabupaten/kota di Kaltim, dan awak media diharap ikut mengawasi proses tersebut.

“Agar nantinya berbagai kecurangan bisa terpantau guna membantu KPU kaltim selaku penyelenggara pemilukada,” lanjutnya.

Peran serta jurnalis dan media dalam mengontrol dan mengawasi pelaksanaan Pilgub Kaltim, diharap turut memberi penyampaian yang baik kepada warga, sehingga bisa menggunakan hak suaranya dengan baik.

“Utamanya ikut mendorong warga tidak golput pada Pilgub Kaltim pada 27 Juni 2018 mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolreta Samarinda AKBP Dedi Agustono, Ketua KPU Kaltim Mohammad Taufik, Ketua IJTI Kaltim Amir Hamzah dan Yos Sutomo (Adv)

 

Laporan: Teguh Suharjono

Click to comment
To Top