Politik

KPU Hanya Sampaikan Surat Tanggapan, Sidang Adjudikasi Dilanjutkan Rabu

sidang adjudikasi tanggapan kpu terhadap pencoretan kasdi dalam dct (foto:yahya)
sidang adjudikasi tanggapan kpu terhadap pencoretan kasdi dalam dct (foto:yahya)

Bontang. Kelanjutan sidang adjudikasi oleh Bawaslu terhadap pencoretan Daftar Calon Tetap (DCT) masih belum menemukan titik keputusan, sehingga Bawaslu menunda sidang adjudikasi hingga Rabu (6/2/2019) mendatang.

Menanggapi permohonan pemohon yang dibacakan pada sidang adjudikasi sebelumya oleh Kasdi, maka pihak termohon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyerahkan hasil tanggapannya secara langsung kepada ketua majelis saat sidang.

Pihak termohon yaitu KPU membacakan 11 poin tanggapan. Beberapa tanggapan berisi, keputusan mediasi penyelesaian sengketa proses pemilu nomor permohonan 001/ps.reg/23.03/1/2019.

“Pada dasarnya Bawaslu Bontang sebagai mediator menyatakan sikap tidak menerima kesepakatan damai dan akan menindaklanjuti sengketa melalui proses adjudikasi,” papar Suardi ketika sidang.

Dalam petitumnya, KPU berharap dalam sidang, Bawaslu Bontang menerima permohonan pemohon untuk seluruhnya atau permohonan pemohon dapat diterima sesuai hasil mediasi untuk melindungi hak konstitusional pemohon.

Sementara itu, tak ada lagi penyampaian dari pemohon saat sidang berlangsung. Sidang yang dipimpin oleh ketua Bawaslu Nasrullah akan kembali dilanjutkan pada Rabu, (6/02/2019). (*)

 

Laporan: Yahya | Nasrul

Click to comment
To Top