Politik

Kpu Bontang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Wali Kota lepas logistik pemilu 2019 (foto:aris)
Wali Kota lepas logistik pemilu 2019 (foto:aris)

Bontang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang mulai melakukan pendistribusian logistik untuk pelaksanaan pemilu bertempat di Gudang Logistik kpu Jalan MT Haryono, Selasa (16/4/2019).

Pendistribusian logistik berupa bilik dan kotak suara, surat suara, dan beberapa kebutuhan lain ini secara resmi dilepas langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu Bontang, serta unsur Forkopimda.

Ketua KPU Bontang Erwin melaporkan jumlah logistik surat suara yang didistribusikan sebanyak 120.383 surat suara, jumlah itu sudah meliputi Lima jenis surat suara pemilu. Mulai dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Selain itu, jumlah kotak suara yang juga didistribusikan sebanyak 2.560 dan 2.064 bilik suara.

“Seluruh logistik itu secara bersamaan hari ini didistribusikan ke 516 tps di tiga kecamatan dan 15 Kelurahan yang ada di Bontang,” jelas Erwin.  

Ditambahkan Erwin masih ada kekurangan 360 surat suara.  360 surat suara itu rencananya telah dikirim hari ini oleh KPU RI melalui Bandara Balikpapan menuju Bandara PT Badak NGL.

“360 lembar surat suara itu diperuntukkan untuk TPS berbasis DPTB bagi 4 TPS di Lapas, dan 4 TPS di wilayah pesisir,” tambah Erwin.

Sementara, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah membantu melaksanakan tahapan pemilu agar berjalan lancar di Kota Taman.

“Mohon kerjasamanya semua, semoga pemilu di Bontang dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga hari pencoblosan 17 April,” harap Neni.

Dari pantauan tim pktvbontang.com dilapangan pendistribusian logistik ini mendapat pengawalan ketat dari Aparat Kepolisian dan TNI,  untuk memastikan seluruh logistik dapat sampai dengan aman ditujuan.

 

Laporan : Aris

Click to comment
To Top