Pilkada

KPU Akan Lengkapi TPS dengan GPS

Komisioner KPU Bontang Agus Yani (Foto: Faisal)
Komisioner KPU Bontang Agus Yani (Foto: Faisal)

Bontang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang berencana melengkapi lokasi tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim pada 27 Juni 2018 mendatang, dengan Global Position System (Gps).

Pemasangan Gps di tiap lokasi tps akan mempermudah kinerja KPU dan aparat keamanan, dalam mengontrol dan handle situasi TPS jika terjadi sesuatu yangt tak diinginkan.

“Petugas PPS atau KPPS yang bertugas, wajib menyebarkan titik lokasi TPS. Agar saat terjadi sesuatu, aparat keamanan dengan mudah menemukan lokasi tersebut,” ujar Komisioner KPU Bontang Agus Yani.

Diketahui, jumlah tempat pemungutan suara Pilgub Kaltim 2018 di Kota Bontang ada 275 TPS, tersebar pada 15 Kelurahan di 3 Kecamatan.

Terobosan baru dengan Gps ini lanjut Agus Yani, dilakukan KPU untuk mendorong masyarakat menyalurkan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang. Disamping juga berencana menggelar expo sehari di beberapa TPS, guna memeriahkan dan menarik minat warga untuk mencoblos.

“Cara ini diharap dapat meningkatkan partipiasi pemilih di tengah libur lebaran dan sekolah yang cukup panjang,” tandasnya.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.