Berita Kota

KPMKT: Sinergi Dan Regenerasi, Membangun Kaltim Untuk Indonesia

Bontang. Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Cabang Jakarta, menggelar Musyawarah Cabang III di kantor Penghubung Provinsi Kalimantan Timur, Jakarta. Tampak hadir menghadiri kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto, mewakili Gubernur Kalimantan Timur, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud, perwakilan KPMKT.

Erwiansyah, Ari Yusnita anggota DPR-RI dapil Kaltim-Kaltara, Aji Mirza Wardhana DPD-RI Kaltim-Kaltara, dan Surya Darma ketua umum pengurus pusat KPMKT.

Musyawarah Cabang III KPMKT Cabang Jakarta berlangsung dua hari, 19-20 November 2016, sekaligus menetapkan Sulthan, sebagai ketua umum terpilih KPMKT Cabang Jakarta periode 2016-2018. Setelah mengungguli dua calon lainnya.

Sejumlah tokoh dalam kesempatan tersebut mengatakan, KPMKT sebagai wadah berhimpunnya mahasiswa Kaltim diluar daerah, harus mampu menampilkan gagasan yang konstruktif serta kontribusi yang nyata ditengah masyarakat. Mahasiswa dengan berbagai perannya, harus mampu memberi solusi berbagai masalah di daerah. Contohnya upaya pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang kian meningkat.

“Kita jangan pernah takut untuk berinovasi. Bangun kreatifitas dan jika memberi kritik sifatnya yang membangun dan fokus pada kebijakan pemerintah di daerah,” ujar Aji Mirza Wardhana.

Sementara Ketua PP KPMKT Surya Darma, dengan tegas menyatakan kehadiran mahasiswa Kaltim diluar daerah khususnya yang tergabung dalam KPMKT, hendaknya mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Sebab, hingga saat ini perhatian pemerintah masih sangat minim terhada mahasiswa Kaltim, seperti halnya asrama dibeberapa daerah yang masih berstatus kontrak.

“Kami harap ada solusi dan kami bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah Provinsi Kaltim,”ungkapnya. (*)

 

Laporan : Rilis KPMKT Jakarta

Click to comment
To Top