Corporate

Kontributor Pajak Importir Terbesar, Pupuk Kaltim Terima Penghargaan KPPBC Bontang

Manager Pengadaan Barang Pupuk Kaltim Mulyadi (kanan), saat menerima penghargaan dari Kepala KPPBC Bontang Esti Wiyandari (Foto: Humas PKT)
Manager Pengadaan Barang Pupuk Kaltim Mulyadi (kanan), saat menerima penghargaan dari Kepala KPPBC Bontang Esti Wiyandari (Foto: Humas PKT)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur menerima apresiasi dan penghargaan dari Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bontang, untuk kategori Kontributor Penerimaan Pajak Dalam Rangka Impor Terbesar Tahun 2017.

Penghargaan tersebut atas kontribusi perusahaan yang aktif menjalin sinergi serta kerjasama kepabeanan. Sehingga KPPBC TMP C Bontang, mampu mencapai realisasi 201 persen penerimaan negara, jauh diatas target yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Penghargaan diterima langsung Manager Pengadaan Barang Pupuk Kaltim Mulyadi, dalam acara Apresiasi Pengguna Jasa dan Sosialisasi Kepabeanan dan Cukai, di Gedung Pertemuan Kantor KPPBC TMP C Bontang. Rabu, 4 April 2018.

“Kedepannya kami akan terus terbuka, jika ada persoalan atau hal lain terkait kepabeanan yang dihadapi perusahaan. Silakan konsultasikan segala hal terkait impor kepada kami, agar aktivitas perusahaan sesuai aturan dan tidak melanggar penerimaan pajak negara,” ujar Kepala KPPBC Bontang Esti Wiyandari dalam sambutannya.

Sementara Mulyadi, pun menyampaikan apresiasi kepada KPPBC TMP C Bontang, atas penghargaan kepada Pupuk Kaltim sebagai mitra importir terbesar. Ia menyebut hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi perusahaan, untuk mampu berkontribusi lebih dalam pembangunan, melalui pajak impor yang dibayarkan secara kontinyu.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami sebagai importir terbesar, untuk lebih berkontribusi kepada negara melalui pajak yang dibayarkan. Terima kasih atas apresiasi KPPBC Bontang,” ucapnya.

Ditambahkan Mulyadi, Pupuk Kaltim terus berkomitmen menjadi salah satu mitra aktif KPPBC dalam hal kepabeanan, guna menunjang aktivitas bisnis perusahaan yang sesuai aturan dan regulasi Pemerintah.

Baca Juga: KPPBC Bontang Capai Realisasi 201 Persen Target Kepabeanan dan Cukai Tahun 2017

Selain juga ia mengapresiasi kinerja KPPBC Bontang, yang sejauh ini dinlai aktif melayani secara maksimal mitra kerja khususnya Pupuk Kaltim.

“Kami melakukan kegiatan impor butuh penanganan yang cepat, karena terkait produksi perusahaan. Dan hal itu sangat terbantu dengan peran aktif KPPBC selama ini, yang selalu standby 24 jam melayani mitra kerja. Hal ini juga sangat kami apresiasi,” tandasnya.

Selain Pupuk Kaltim, KPPBC Bontang turut memberi penghargaan kategori Kontributor Penerimaan Bea Masuk Terbesar tahun 2017, serta Kontributor Penerimaan Devisa Ekspor Terbesar kepada PT Pertamina Persero.(*)

 

Laporan: Yuli | Aris

Click to comment
To Top