Parlemen

Kondisi Bangunan Tua, Warga Harap Masjid Jami’ Al-Hidayah Segera Direnovasi

Masjid Jami’ Al-Hidayah di RT 06 Jl Ahmad Yani Gang Rawa Indah Kelurahan Api-api Bontang Utara (Foto: Faisal)
Masjid Jami’ Al-Hidayah di RT 06 Jl Ahmad Yani Gang Rawa Indah Kelurahan Api-api Bontang Utara (Foto: Faisal)

Bontang. Warga RT 06 Jl Ahmad Yani Gang Rawa Indah Kelurahan Api-api Bontang Utara, berharap pemerintah dapat segera renovasi Masjid Jami’ Al-Hidayah, agar kembali maksimal difungsikan sebagai sarana ibadah masyarakat.

Dikatakan Ketua Takmir Masjid Al-Hidayah, Anwarrudin, hal ini melihat kondisi bangunan yang sudah tua, serta lantai Masjid yang mulai mengalami penurunan. Disamping juga posisi bangunan yang lebih rendah dari jalan raya, juga menyebabkan lantai Masjid tergenang air saat banjir melanda Bontang.

“Pas banjir yang kemaren itu Masjid (Al Hidayah) juga ikut kebanjiran karena posisinya yang rendah,” ujar Anwaruddin saat kunjungan Komisi 3 DPRD Bontang. Senin, 9 Juli 2018.

Dijelaskannya, berbagai upaya renovasi masjid telah dilakukan pengurus, seperti bantuan swadaya masyarakat sekitar. Namun besarnya dana yang diperlukan, membuat pihaknya bersama warga sekitar kata Anwaruddin, memutuskan untuk meminta bantuan pemerintah.

“Karena anggaran dan kesanggupan masyarakat sangat terbatas, padahal Masjid butuh renovasi total. Makanya kami minta bantuan Pemerintah Kota,” harapnya.

Baca Juga: Pemerintah Akan Renovasi, Masjid Jami’ Al-Hidayah Diharap Bisa Multifungsi

Menanggapi itu, Ketua Komisi 3 DPRD Bontang Rustam, juga mengakui jika kondisi bangunan Masjid Al-Hidayah sangat membutuhkan renovasi. Dirinya pun mengimbau Takmir Masjid dapat segera melengkapi persyaratan, untuk bantuan hibah pembangunan.

“Kalau bisa segera agar proses pembangunan bisa dimulai awal 2019 mendatang,” kata Rustam.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.