Berita Kota

Komplotan Spesialis Pembobol Brangkas Di Tangkap

Bontang. Empat pelaku pencurian spesialis brankas akhirnya berhasil diringkus jajaran Reskrim Polres Bontang, pukul dua dini hari (15/12/2015). Menurut keterangan Kabag Humas Polres Bontang Iptu Kalvien, dari hasil olah TKP ditemukan beberapa petunjuk yang akhirnya membawa tim buser reskrim menangkap pelaku  “beberapa waktu lalu terjadi pembobolan kantor BFI dan Bontang Migas, serta toko obat dimana brankas kantor tersebut berhasil di bobol pelaku, dari olah TKP tim kami berhasil mendapatkan petunjuk yang kemudian dikembangkan dan berhasil mengetahui tempat persembunyian para pelaku”. Terangnya.

Setelah melakukan pengintaian dan berhasil mengidentifikasi tempat komplotan pembobol berangkas tersebut, tim gabungan reskrim Polres Bontang, dibantu oleh satreskrim Polsek Bontang Utara dan Selatan, serta satnarkoba melakukan penyergapan di salah satu hotel di gunung sari pada selasa dini hari.

Keempat pelaku K, A, B dan S merupakan spesialis pembobol brankas antar pulau, sebelumnya para pelaku sempat beraksi di beberapa kota diantaranya Makassar, jogja, Manado, Bau bau, Kutim dan Bontang. “alat alat yg digunakan utk melancarkan aksinya telah kami sita beserta barang bukti lainnya, termasuk uang sekitar 60 juta, laptop, hp dan lainnya”, ungkap Kalvien.

Lanjut Kalvien Sebelum melancarkan aksinya di Bontang keempat pelaku melakukan aksi serupa di Kutim pada tanggal 14 desember kemarin, yaitu di Grapari telkomsel dan di Smart Finance, saat penggerebekan di hotel para pelaku yang akan dijerat pasal 363 dengan ancaman kurungan diatas 5 thn ini berupaya melakukan perlawanan dan berusaha kabur, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan nya dengan timah panas pada bagian kaki.

Laporan : Ahmad Syahir

Editor : Kartika Anwar

 

 

Click to comment
To Top