Home

Komisioner KPU Bontang Resmi, Dilantik Erwin Terpilih Jadi Ketua

lima komisioner kpu bontang periode 2019-2024 (foto:net)
lima komisioner kpu bontang periode 2019-2024 (foto:net)

Bontang. Komisioner KPU Bontang periode 2019 – 2024 resmi dilantik. Pelantikan digelar di Jakarta bersama seluruh komisioner KPU kabupaten/kota se Kaltim. Usai dilantik, para komisioner KPU Bontang langsung mengadakan rapat pleno dan menunjuk Erwin sebagai ketua KPU yang baru.

Selain memilih ketua, rapat pleno juga sekaligus menetapkan pembagian divisi. Selain menjabat sebagai ketua KPU Bontang, Erwin juga mengemban tugas sebagai divisi keuangan umum logistik dan rumah tangga, Musdalifah di divisi teknis penyelenggaraan, Saparuddin divisi hikum, Antoni Lamini divisi perencanaan dan Proda, Acis Maidy Muspa divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat.

Erwin ketua KPU mengatakan bahwa dengan formasi baru ini, Ia optimis dapat melaksanakan dan menyelesaikan tahapan pemilu sesuai dengan yang diharapkan. Pasalnya menurutnya, meski ada tiga komisioner baru namun menurutnya anggota baru yang terpilih juga telah memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni sehingga diyakini KPU akan bekerja secara profesional dalam mangawal gelaran pesta demokrasi April mendatang.

Pada kesempatan ini Erwin juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartipasi dalam menyukseskan pemilu dengan menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Saya merasa ini adalah formasi yang sangat pas, karena meski baru menjabat namun para komisioner yang baru, bukan orang yang asing dalam kepemiluan,” jelas Erwin.

Senada dengan itu, Acis Maidy Muspa komisioner KPU divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat juga mengatakan bahwa, Ia memahami resiko yang ada lantaran masuk di pertengahan tahapan pemilu.

“Pada saat pendaftaran seleksi kami sudah menahami resiko yang ada karena masuk pada saat tahapan pemilu sudah berjalan, tapi kami juga tidak khawatir dengan penyesuaian tugas,” kata Acis.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, seleksi komisioner KPU Bontang diikuti oleh 29 orang. Seleksi kemudian memilih 10 orang terbaik dan menetapkan 5 komisioner terpilih dari nilai tertinggi urutan 1 hingga 5. (*)

Laporan: Yulianti Basri

 

Click to comment
To Top