LifeStyle

Kiat Sukses Bisa Bangun Pagi Dalam Keadaan Segar

Bontang. Bangun di pagi hari dalam kondisi segar merupakan dambaan bagi semua orang. Segar di pagi hari bisa membawa aura positif saat melakukan akan melakukan aktifitas seharian seperti bekerja maupun kuliah. Namun, sebagai orang merasa kesulitan untuk bisa bangun pagi setiap hari. Walaupun sudah bangun, tetap saja masih ada rasa malas untuk beranjak dari tempat tidur.

Nah, mungkin beberapa cara ini bisa membuat pagi harimu segar bersemangat.

1. Jagalah waktu tidurmu minimal 8 jam setiap hari

Waktu tidur orang dewasa 7-8 jam setiap harinya. Menerapkan waktu tersebut dapat membuat tidurmu berkualitas. Dangan tidur yang berkualitas, kamu bisa dapat banyak manfaat bagi tubuh. Selain mendapatkan kesegaran setiap hari, kamu juga terhindar dari lingkar hitam di bawah mata. Tidur mampu memacu kreatifitasmu karena dapat memperkuat komponen memori yang ada di otak. Bahkan kamu juga bisa terhindar dari depresi dan stress.

2. Cobalah untuk tidak menonton TV dan mengecek ponsel saat ingin tidur. Jangan lupa mematikan lampu kamar untuk mendapatkan gelap yang membantu tidurmu lebih berkualitas

Apakah kamu terbiasa terlelap dengan TV yang masih menyala serta lampu yang tidak dipadamkan? Jika iya, segera ubah kebiasaan itu sekarang juga. Tidur dengan lampu padam bisa mencegah penyakit kanker. Menurut ahli biologi Joan Robert, tubuh dapat menghasilkan hormon melatonin hanya ketika tidak ada cahaya. Hormon inilah yang nantinya mampu mencegah serta memerangi penyakit kanker.
Selain itu, mematikan lampu kamu juga disarankan untuk memadamkan televisi. Supaya hormon melatonin yang dihasilkan tubuh bisa lebih maksimal. Tidak hanya tubuhmu yang akan sehat dan segar saat bangun nanti, kamu pun bisa menghemat energi.

3. Setelah terbangun dari tidur, jangan langsung mengecek ponsel. Minum lah segelas air putih terlebih dahulu.

Minum air putih sebelum tidur bisa membuatmu bangun lebih cepat karena kamu harus segera ke kamar mandi untuk buang air kecil. Dengan begini mau nggak mau kamu harus segera bangkit dari tempat tidur bukan?
Sedangkan manfaat minum air putih setelah bangun tidur berguna untuk mengganti cairan tubuh yang hilang dan demi mengaktifkan kembali organ-organ dalam tubuh. Minum air putih setelah bangun itu ibarat kick-start bagi metabolismemu, kamu bisa lebih cepat sadar dan tidak lagi merasa ngantuk.

4. Hindari makan berat sebelum tidur malam

Langsung tidur setelah makan berat akan banyak menimbulkan efek negatif bagi tubuh. Hal ini akan membuat sistem pencernaan bekerja ekstra memproses makanan saat sedang terlelap. bisa jadi ini masalah susahnya tidur tepat waktu dan insomina. Di sisi lain, lapar dalam keadaan tidur juga tidak dianjurkan karena membuat tubuh lemas saat bangun tidur. Jadi solusinya, jangan makan makanan berat sesaat ingin tidur dan hindari minuman yang mengandung kafein.

Pages: 1 2 3

Click to comment
To Top