Berita Kota

Ketua BK Sebut Anggota DPRD Bontang Tidak Harus Berkantor

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bontang Agus Suhadi (foto: faisal/pktv)

Bontang. Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Agus Suhadi, menyebut jika anggota dewan tidak harus berkantor setiap hari. Pasalnya, sebagai perwakilan rakyat, anggota DPRD dapat bekerja di mana saja untuk menemui rakyat tanpa harus datang ke kantor.

Menurut Agus, anggota DPRD tidak bisa dipaksa untuk selalu berkantor setiap hari lantaran berbagai keluhan dan permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat tidak hanya dilakukan di gedung DPRD.

Agus pun mencontohkan berbagai kondisi yang dihadapi oleh para anggota DPRD saat akan berkantor, mulai dari didatangi oleh masyarakat ke rumah untuk menyampaikan berbagai permasalahan hingga berbagai keadaan mendadak yang dihadapi di jalan dan berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga menyebabkan anggota dewan terlambat datang hingga tidak berkantor.

“Tetapi anggota DPRD yang terlambat datang maupun yang tak berkantor tetap harus memberikan informasi terkait keberadaannya, lantaran pihaknya akan memberikan sanksi tegas pada anggota DPRD yang ketahuan hanya memanfaatkan keadaan,” tegasnya.

Diketahui, tingkat kehadiran anggota DPRD sejak dilantik pada Agustus 2019 lalu hanya mencapai angka 70%.

Laporan: Sari | Faisal

 

Click to comment
To Top