Para pengurus DPD NasDem Bontang bersama Walikota Neni Moerniaeni
Berita Kota Politik

Kepengurusan DPD, DPC dan DPRT NasDem Bontang Resmi Dilantik

Bontang. Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRT) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bontang resmi dilantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kaltim Harbiansyah Hanafiah, di Ballroom Hotel Oak Tree. Jumat, 25 Agustus 2017.

Hadir dalam pelantikan tersebut Walikota Bontang Neni Moernaeni, Ketua OKK dan Bapilu DPP NasDem Sri Sajekti Sudjunadi, serta sejumlah pengurus DPW NasDem Kaltim. Tampak pula Ketua KKSS Kaltim Andi Sofyan Hasdam, dan sejumlah pimpinan partai politik, anggota KPU Bontang, tokoh masyarakat, serta ribuan kader dan simpatisan partai NasDem.

Pelantikan Joni Muslim sebagai Ketua DPD NasDem Bontang, berdasarkan surat keputusan dewan pimpinan pusat partai nasdem nomor 601-sk/dpp-nasdem/ x/2016 yang ditetapkan di Jakarta, tanggal 27 Oktober 2016 , tentang perubahan kepengurusan DPD NasDem Bontang.

Diungkapkan Joni Muslim, meski terbilang partai baru, namun NasDem telah mampu menempatkan tiga kader terbaiknya di kursi legislatif. Hal tersebut tidak terlepas dari kuatnya pondasi yang telah diletakkan pendahulunya, Sudarsono, selaku ketua pertama DPD NasDem Bontang.

“Maka dari itu, saya mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk dapat menunjukkan semangat restorasi, yang menjadi visi dan misi partai. Serta menjadikan NasDem sebagai partai pemenang di Kota Bontang,” ujar Joni dalam sambutannya.

Senada, Ketua DPW NasDem Kaltim Harbiansyah Hanafiah berharap, agar para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tanggungjawab mengibarkan panji-panji partai, serta mampu mewujudkan restorasi indonesia di Kota Bontang. Dan menjadi partai pemenang di Pilgub Kaltim 2018 juga Pileg 2019.

“Jangan terlena setelah berhasil menempatkan tiga kader di kursi legislatif, tapi tunjukkan kita terus bekerja untuk masyarakat. Saya tergetkan, NasDem Bontang dapat meraih enam kursi pada pemilihan legislatif mendatang,” terangnya.

Sementara Ketua OKK dan Bapilu DPP NasDem Sri Sajekti Sudjunadi, dalam pesan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh mengatakan, partai ini terbentuk ditengah kondisi kepercayaan masyarakat terhadap partai politik berada dibawah titik nadir. Sehingga menjadi tugas bersama untuk membangkitkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.

Maka dari itu, Sri Sajekti pun mengajak para pengurus untuk dapat mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara, diatas kepentingan pribadi.

“Dengan kata lain, walaupun Walikota saat ini bukan wakil yang di usung partai NasDem, namun jika programnya sesuai dengan kepentingan masyarakat, maka wajib untuk terus di dukung,” papar Sri Sajekti. (Adv)

 

Laporan: Mansur