Hukum

Kenang Jasa Bripka Panguringseng, Polres Bontang Upacara dan Ziarah Kubur

Bontang. Makam Bripka Panguringseng di TPU Tanjung Laut, seketika ramai dikunjungi anggota Kepolisian Resort Kota Bontang, dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara tahun 2015.

Anggota Polres Bontang yang gugur tertembak dalam perjuangan melawan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tahun 2001 lalu itu, dianggap sangat berjasa dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia. Serta mengharumkan nama Kota Bontang dengan perjuangan yang dilakukannya.

Kenang jasa Bripka Panguringseng ini, juga dilakukan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Bontang Kompol Hanifa Siringoringo. Sebelum ziarah makam dilaksanakan seluruh jajaran Kepolisian Resort Kota Bontang.

“sebagai pahlawan Bhayangkara yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berupaya menciptakan ketertiban di Aceh pada masa itu, maka penghormatan ini adalah hal yang pantas didapatkan oleh Almarhum,” papar Kompol Hanifa Siringoringo.

Ziarah makam ini juga dirangkai dengan mengheningkan cipta serta tabur bunga, diatas pusara anggota kepolisian yang pernah bertugas di Polsek Bontang Selatan tersebut.

 

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Kartika Anwar

Click to comment
To Top