Peserta Kuis CSR Pupuk Kaltim (Foto: Humas PKT)
Corporate Pendidikan

Kenalkan CSR Kepada Pelajar, Pupuk Kaltim Gelar Kuis

Bontang. Bertajuk Creating a Better Society, PT Pupuk Kaltim menggelar kuis Corporate Social Responsibility (CSR) tingkat SMA se-kota Bontang. Selasa (12/12) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Koerasi Karyawan Pupuk Kaltim ini merupakan rangkaian HUT PKT ke-40, bertujuan untuk mengimplementasikan visi dan misi perusahaan. Sekaligus sosialisasi definisi CSR kepada pelajar dan pendidik, disamping mempererat silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat.

Materi yang dilombakan meliputi sejarah dan perkembangan CSR di Indonesia, regulasi dan tata kelola CSR, pembangunan masyarakat atau komunitas, berbagai program CSR Pupuk Kaltim, serta program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan.

Kuis dikemas secara edukatif, kreatif, dan kekeluargaan, diikuti 11 SMA baik Negeri maupun Swasta di Kota Bontang. Menyajikan berbagai materi yang menarik dalam menambah wawasan siswa.

Dikemas dalam tiga babak, babak pertama diikuti tim sekolah yang telah melakukan registrasi. Babak kedua diikuti tim peraih nilai tertinggi sampai dengan urutan ke-10, dan babak terakhir diikuti tim peraih nilai tertinggi sampai dengan urutan ke-4 pada babak kedua.

“Dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Bontang, yang selama ini telah menciptakan suasana kondusif sehingga kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kedepan, semoga perusahaan dapat lebih berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” papar Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Efendi, dalam sambutannya.

Mewakili Pemerintah Kota Bontang, Asisten Administrasi Pembangunan Emlizar Muchtar pun menyampaikan apresiasinya terhadap Pupuk Kaltim, yang terus berkomitmen dan peduli kepada lingkungan dan masyarakat.

Dan kegiatan ini, kata Emlizar, merupakan salah satu bukti komitmen Pupuk Kaltim yang bersinergi dengan Pemkot Bontang dalam mewujudkan Smart City.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan sekolah yang menjadi peserta semakin banyak lagi,” ujarnya.

Kuis CSR mendatangkan empat juri perwakilan dari Departemen CSR dan Dinas Pendidikan Kota Bontang. Berhasil meraih juara 1, SMK Negeri 3 Bontang, disusul SMK Negeri 1 pada posisi kedua, dan SMA YPK untuk juara ketiga.

Selanjutnya SMK Nusantara Mandiri sebagai juara 4. Selain tim sekolah terbaik, juga diberikan hadiah bagi peserta dengan yel-yel terbaik, diraih SMA IT DHBS. Serta tim sekolah favorit dari SMA Negeri 1 Bontang.(*)

 

Laporan: Tim Liputan Pktv Bontang

  • 15
    Shares