Berita Kota

Kemeriahan Mancing Bersama Masyarakat Gelaran Pupuk Kaltim

serunya kegiatan memancing bersama masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Pupuk Kaltim ke-42 (foto: humas pupuk kaltim)

Bontang. Masih dalam rangakaian kemeriahan HUT ke-42 tahun, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) pada Sabtu (14/12/2019) menggelar mancing bersama masyarakat Bontang, Bertempat di Danau Permai PC VI Pupuk Kaltim. Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan langsung ikan oleh Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi.

Kegiatan itu diikuti ratusan masyarakat dan sejumlah karyawan perusahaan, bahkan pejabat perusahaan pun tampak antusias menjadi peserta kegiatan yang memperebutkan 1 Ton ikan air tawar tersebut.

Kemeriahan kegiatan mancing bersama tersebut terlihat jelas, terbukti dengan antusias warga yang mengikutinya, bahkan warga dari luar Bontang ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi mengatakan, kegiatan mancing bersama tersebut sebagai wujud kedekatan Pupuk Kaltim dengan masyarakat, karena dari hal semacam itulah, keharmonisan antara perusahaan dan masyarakat dapat terus terjaga.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya Pupuk Kaltim berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, agar HUT perusahaan bisa turut dirasakan masyarakat Bontang secara luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Dadi Susanto selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa peserta yang mengikuti mancing itu berasal dari Bontang, Samarinda, Balikpapan, dan Sangatta, bahkan peserta dari jam 4 pagi sudah berada di lokasi.

“Pada kesempatan ini, panitia menyiapkan 100 ikan berpita merah yang nantinya dapat ditukar dengan uang senilai Rp.20.000 per ekornya,” jelasnya.

Sargio yang merupakan salah satu peserta memberikan apresiasi kepada Pupuk Kaltim, atas kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap masyarakat. Sergio mengaku dengan adanya kegiatan mancing tersebut, perusahaan sangat membantu kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, kedepannya Pupuk Kaltim bisa lebih peduli lagi dengan masyarakat, agar masyarakat merasa ikut memiliki Pupuk Kaltim,” harapnya.

Selain berebut ikan, kegiatan mancing tersebut juga turut memperebutkan puluhan door prize menarik, khusus di berikan kepada warga yang hadir.

Untuk diketahui, beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanakan Pupuk Kaltim dalam rangka HUT ke-42 tahun, yakni jalan sehat bersama warga bufferzone dan sunatan massal yang akan berlangsung pada Minggu (15/12/2019).

Laporan: Ervi | Faisal

Click to comment
To Top