Berita Kota

Kemenag: Distribusi Aman, Tak Ada Koper Jemaah Tertinggal

Jemaah Haji Bontang saat tiba di Halaman Rumah Jabatan Walikota (Foto: Yuli)

Bontang. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bontang memastikan seluruh koper dan barang bawaan jemaah haji lengkap dan dalam kondisi aman. Hal ini berkaca pada tahun sebelumnya, yang diketahui sebanyak 25 koper jemaah bontang sempat tidak terangkut dalam penerbangan, karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan jemaah karena overload beban pesawat.

“Untuk tahun ini kami pastikan seluruh koper dan air zam zam milik jemaah haji bontang dalam kondisi aman,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Bontang Ali Mustofa.

Koper dan air zam zam milik jemaah Bontang dibagikan dengan tertib, setelah sebelumnya diturunkan di Kantor Kemenang Bontang, dan jemaah pun harus mengambil sendiri koper dan air zam-zam.

Hal ini kata Ali Mustofa, sebagai langkah antisipasi agar pendistribusian dapat tertata, sekaligus mengantisipasi hilangnya barang milik Jemaah.

“Makanya kami kumpulkan dan jadi satu kesatuan untuk kemudian dapat diambil di Kantor,” lanjutnya.

Diketahui, seluruh koper jemaah haji Bontang dikumpulkan sejak dari Hotel Al Keswah Mekkah, pada minggu siang mulai pukul 12.00 waktu Arab Saudi, untuk kemudian dilakukan penimbangan oleh pihak maskapai guna memastikan berat barang bawaan tidak melebihi kapasitas yang ditetapkan.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top